Gelar Isra Miraj, Pj Bupati Ajak Masyarakat Penuhi Kewajiban Umat

img
Pengajian akbar memperingati Isra Miraj di Kabupaten Tanggamus./zal

Harianmomentum.com--Menggelar perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah, Penjabat Bupati Zainal Abidin mengajak warga Kabupaten Tanggamus untuk dapat memenuhi kewajiban sebagai umat muslim di daerah itu.

 

Hal tersebut disampaikan saat Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H, di Lapangan Pekon Wayjaha Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Rabu (18/04).

 

Pj Bupati mengajak jemaah untuk bersama sama untuk memantapkan serta meningkatkan kualitas salat. “Upaya itu perlu  kita tingkatkan sehingga setiap muslim merasakan salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan,” tegas Zainal.

 

Ia juga  menyampaikan tentang program Pemerintah Kabeupaten (Pemkab) yang bersifat kerohanian dan bernuasa religius di antaranya, membantu majelis taklim, sebanyak 1800 kelompok setiap tahunnya.

 

Pemberian bantuan kepada masjid/musola yang dikunjungi setiap pelaksanaan Safari Ramadan di 20 kecamatan se Kabupaten Tanggamus.


 


Ada juga bantuan bagi Guru Ngaji yang jumlahnya sekitar 302 orang. Membantu penceramah/khatib 302 orang se Kabupaten Tanggamus. Kemudian, membantu pencatat nikah (PPN) 302 orang. Pemkab Tanggamus juga akan memberangkatkan 24 orang untuk berangkat umrah ke tanah suci di tahun ini.

 

Ia melanjutkan, segala macam bentuk pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemkab tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari masyarakat.

 

Selanjutnya, ia memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Tanggamus dapat mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 tingkat Provinsi Lampung  sehingga bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

 

Selain itu, Pj Bupati menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para  jemaah pengajian dan seluruh tamu undangan karena sudah tulus dan ikhlas datang untuk bersilatudahmi di lapangan Pekon Wayjaha Kecamatan Pugung ini.

 

“Saya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat apabila dalam pelayanan Pemkab masih banyak kekurangannya,” ujarnya.

 

Dalam Ceramahnya Hi Sutino Sasmito menyampaikan bahwa Isra Miraj cara Allah melalui Nabi Muhamad SAW untuk menyadarkan umat manusia termasuk kita semua.

 

Ia mengajak kepada jemaah utuk tidak meninggalkan salat dan tidak melakukan apa yang sudah dilaknat oleh Allah SWT, seperti memfitnah dan menebarkan kebencian kepada sesame, karena siapa yang suka melakukan hal yang demikian sudah ada bagiannya dan sudah ada ancamannya.

 

Kegiatan itu turut dihadiri para pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator serta pengawas pemerintah, pimpinan instansi vertikal BUMN/BUMD se Kabupaten Tanggamus. Para Camat dan warga masyarakat Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.(zal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos