Yuhadi: Pentingnya Beri Pendidikan Politik Bagi Masyarakat

img
Yuhadi, Liasion Officer (LO) pasangan calon gunernur dan wak gubernur nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia.

Harianmomentum.com--Liasion Officer (LO) pasangan calon gunernur dan wak gubernur nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia, Yuhadi mengatakan pentingnya memberi pendidikan kepada masyarakat.


Seperti dikutip dalam rilis tertulisnya, Sabtu (28/4), Yuhadi menyatakan sebagai bagian dari pesta demokrasi, kampanye seharusnya juga menjadi bagian dari pendidikan politik masyarakat, baik usia pemula maupun manula.


Yuhadi menegaskan bahwa dalam setiap kampanye khususnya pada kampanye akbar yang dihadiri lebih dari 5 ribu massa, selalu terlebih dahulu diberikan penjelasan tentang aturan yang disepakati dalam penyelenggaraan kampanye.


“Saya selalu tegaskan bahwa anak-anak dibawah umur tidak boleh pake atribut calon. Ini saya ulang-ulang. Sebab di dalam kampanye akbar yang menghadirkan hiburan musik dan artis ibukota, selalu menarik minat massa konstituen dan tidak sedikit yang membawa anak masih di bawah umur," katanya.


Memang, lanjut Yuhadi, tidak bisa dilarang anak-anak hadir dalam kampanye akbar, karena berbagai faktor. Maka dari itu harus selalu diingatkan bahwa ada aturan main dalam pelaksanaan kampanye yang diawasi oleh Panwaslu dan jajarannya, bahkan lawan-lawan politik.


“Maka dari itu, saya berharap dengan seringnya disampaikan soal aturan main dalam kampanye, masyarakat akan tahu tentang hal ini. Sehingga unsur kampanye sebagai pendidikan politik itu ada dan kita lakukan. Pasanagn Arinal – Nunik kan sering melakukan kampanye besar, termasuk Kampanye Dalam bentuk Lain berupa konser musik. Maka kesempatan ini kami selalu berikan pendidikan politik kepada masyarakat," ujar ketua Partai Golkar Kota Bandarlampung itu. (rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos