Warga Metro Minta Arinal-Nunik Ringankan Biaya Pendidikan

img
Warga Metro saat menghadiri kampanye Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim./Opie

Harianmomentum.com--Masyarakat Kota Metro mengajukan sejumlah permohonan kepada Cagub-Cawagub nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim untuk meringankan biaya pendidikan SMA/SMK sederajat apabila terpilih pada 27 Juni 2018.

 

Hal tersebut disampaikan warga karena biaya pendidikan SMA/SMK di Kota Metro sangat tinggi dan memberatkan wali murid, saat hadir dikampanye Arinal-Nunik di 29 Banjarsari Metro Utara Kota Metro, Sabtu (5/5).

 

"Biaya pendidikan dikota Metro sangat mahal. Terkadang anak saya tidak mau sekolah karena malu belum membayar uang komite dan biaya lainnya," ujar Mariyana, warga Hadimulyo Timur kecamatan Metro Pusat.

 

Ia mengaku khawatir, jika biaya pendidikan di Kota Metro masih mahal. Ia tidak mampu melunasi biaya pendidikan dan berimbas pada penahan ijazah sang anak jika lulus nanti.

 

"Saya takut jika saya tidak bisa membayar uang komite. Ijazah anak saya ditahan sekolah seperti yang sudah-sudah. Jadi saya sangat memohon, jika pak Arinal jadi Gubernur Lampung. Tolong ringankan biaya pendidikan di Lampung ini," pinta ibu rumah tangga yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang sayur ini.

 

Sementara, Sutikno, warga Banjarsari Metro Utara, meminta kepada cagub cawagub Arinal-Nunik untuk menyejahterakan petani. Karena, petani di Kota Metro mengaku kesulitan jika hendak membutuhkan pupuk.

 

"Kalau sudah masuk musim tanam. Petani sering kesulitan mendapatkan pupuk. Jadi saya mewakili petani yang ada sangat berharap kepada Bapak Arinal Djunaidi jika jadi Gubernur kelak, bisa mengatasi permasalahan kelangkaan pupuk dan mahalnya harga pupuk," harapnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos