Lamtim Gelar Penilaian Desa Berprestasi

img
Pelaksana tugas Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. Foto: Arif

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur  (Lamtim) menyelenggarakan pameran potensi pembangunan desa tahun 2018. 

 

Even bertajuk Expo Pembedayaan dan Penilaian Desa Berprestasi itu dihelat di Desa Sribawono, Kecamatan Bandar Sribawono, Selasa (8/5).

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamitm Syahrul Syah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian program peningkatan partisipasi masyarakat dalam membangun desa.

 

"Even ini diikuti 24 desa dari 24 kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur dengan menyertakan unsur masyarakat, PKK, perangkat  desa dan LPM,” kata Syahrul menyampaikan laporan pembukaan even tersebut.

 

Pelaksan tugas (Plt) Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat membuka acara tersebut mengatakan, untuk penanggulangan kemiskinan, pemkab setempat telah menyusun berbagai program dengan konsep pemberdayaan masyarakat. 

 

“Salah satu tujuan digelarnya acara ini, untuk menjaring dan menyaring desa terbaik  dalam bidang pemberdayaan masyarakat di setiap Kecamatan,” kata Zaiful.

 

Menurut dia, tiga besar desa terbaik dalam even tersebut, akan mendapatkan reward berupa dana pembangunan dari Pemkab Lamtim.“Reward dana pembangunan ini akan ditransfer langsung ke rekening desa, sebagai tambahan anggaran pembangunan desa,” terangnya. (rif)

 


 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos