Soal Bahaya Narkoba, Ridho Bilang Tembak Mati Pengedarnya

img
Debat Publik Pilgub Lampung.

Harianmomentum.com--Masalah narkoba menjadi masalah besar di Lampung. Untuk di Pulau Sumatera, Provinsi Lampung masuk dalam peringkat ke tiga penyalahgunaan narkotika terbesar, sedangkan di nasional, Lampung peringkat ke delapan.

 

Dalam debat publik ketiga di Hotel Novotel, Jumat (11/5) malam, yang bertajuk "politik, hukum dan pembangunan", ke empat pasangan calon (paslon) diminta untuk memaparkan visi dan misi mereka guna memberantas narkoba di Provinsi Lampung.

 

Paslon nomor urut satu, menyatakan bahwa pengedar narkoba harus ditembak mati. "Tembak di tempat. Hukum mati langsung saja pengedar untuk mematikan masalah ini," kata Cagub M Ridho Ficardo.

 

Sementara, pasangan nomor urut tiga berpendapat bahwa solusinya yakni harus tercipta kesadaran bahwa masalah narkoba tidak hanya tugas BNN dan Polisi.

 

"Kita harus bersama sama memerangi narkoba, ini tugas kita. Untuk itu juga, peran pemerintah Provinsi harus melibatkan unsur alim ulama tokoh masyarakat dan orang tua guna memelihara para anak bangsa," kata Arinal.

 

Wakilnya, Nunik menambahkan bahwa bila dia terpilih akan banyak membantu satgas anti narkoba.

 

"Kita akan support satgas anti narkoba. Kita juga harus adakan kegiatan positif untuk masyarakat mulai dari jajaran Pemprov hingga Pemkot dan Pemkab," terangnya.

 

Sedangkan calon nomor urut empat, Akhmad Jajuli mengatakan bahwa harus ada kegiatan olahraga yang berkesinambungan.

 

"Sehingga mereka para anak muda hilang waktu untuk berbuat yang sia-sia, bangun fasilitas olahraga hingga tingkat kecamatan," ucapnya.

 

Sementara calon nomor urut dua, menilai bahwa butuh peran serta pendidikan agama dalam memberantas masalah ini.

 

"Agama punya peranan penting, karena iman dan takwanya yang akan menjauhkan dari perbuatan buruk," ujar Herman HN.

 

Wakilnya, Sutono, mengatakan bahwa setiap kepala daerah dan unsur ASN harus dikakukan tes urin. "Semua pejabat harus tes urine," ujarnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos