TTKDH Siap Menangkan Arinal - Nunik

img
Pengurus TTKDH saat mengunjungi posko Arinal - Nunik, Jumat (11/5) malam.//ist

Harianmomentum--Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKDH) siap menangkan Pasangan Arinal Djunaidi - Chusnunia dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung mendatang.

 

Hal itu diketahui saat pengurus TTKDH dari lima kabupaten, yakni Mesuji, Tulangbawang, Lampung Selatan, Tulangbawang Barat dan Waykanan mendatangi posko pemenangan Arinal - Chusnunia (Nunik) di Jalan Gatot Subroto Bandarlampung, Jumat (11/5) malam.

 

Ketua TTKDH Mesuji Zairin menyampaikan, kehadiran mereka ke posko tersebut untuk bersilaturahmi dan memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut tiga pada Pilgub mendatang.

 

Dia menerangkan, TTKDH siap memenangkan Arinal - Nunik untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024.

 

“Kami ingin silaturahmi, dan sekaligus mendukung dan siap memenangkan Pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia sebagai Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung kedepan," kata Zairin.

 

Dia menilai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Golkar, PAN serta PKB itu karena mempunyai visi misi dan program yang memihak rakyat Lampung.

 

Selain itu, Pasangan Arinal - Nunik mempunyai pengalaman dalam bidang pemerintahan. Sehingga, TTKDH memutuskan untuk mendukung Arinal Nunik.

 

"Pengurus TTKDH mayoritas bekerja sebagai petani dan wiraswasta. Karena itu, kami memiliki harapan besar agar kedepan Provinsi Lampung bisa lebih baik dan para petaninya lebih sejahtera, juga dapat terwujud pelestarian seni budaya, khususnya TTKKDH," terangnya.

 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Kerja Pemenangan Arinal - Nunik, Tony Eka Candra menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pengurus TTKDH.

 

Politisi senior Partai Golkar itu menjelaskan kondisi Provinsi Lampung saat ini yang indeks Ketidakbahagiaan masyarakatnya menempati rangking 31 dari 34 Provinsi se-Indonesia, dan menjadi daerah termiskin di Sumatera.

 

"Akibat kemiskinan ini, maka masyarakat Lampung menjadi masyarakat yang tidak bahagia," ungkap Tony yang juga bagian dari keluarga besar TTKDH.

 

Dia menjelaskan, untuk mengatasi masalah tersebut, Pasangan Arinal-Nunik sudah menyiapkan program prioritas yang akan dikerjakannya saat memimpin Provinsi Lampung kedepan. Diantaranya yakni bidang pendidikan, kesehatan, infratruktur jalan dan Infrastruktur pertanian.

 

“Bidang pendidikan adalah modal dasar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Arinal - Nunik bertekad meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung. Salah satunya melakukan revitalisasi bidang pendidikan gratis 12 tahun, tanpa pemungutan apapun dan mengembangkan sekolah-sekolah kejuruan agar generasi muda kita siap kerja," paparnya.

 

Kemudian revitalisasi (menghidupkan kembali) bidang kesehatan, yaitu meningkatkan Puskesmas menjadi rawat inap di semua kecamatan, meningkatkan Rumah Sakit menjadi tipe C disetiap Kabupaten/Kota.

 

Dia melanjutkan, infrastruktur jalan dan pertanian juga harus ditingkatkan. Karena salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi adalah infratsruktur jalan dan pertanian berjalan dengan baik dan optimal.

 

Selanjutnya, revitalisasi dan peningkatan kuantitas dan kualitas jalan wajib untuk dilaksanakan, dalam rangka percepatan mobilitas orang, barang dan jasa, termasuk produk hasil pertanian.

 

"Kondisi Lampung saat ini sebagai Provinsi termiskin di Sumatera, ditandai dengan rendahnya Nilai Tukar Petani (NTP),  Kesenjangan Ekonomi yang Lebar (Giniratio), Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang saat ini juga masih terendah di Sumatera. Ini semua harus segera diatasi agar masyarakat Provinsi Lampung menjadi sejahtera dan bahagia," katanya.

 

Dia juga menjelaskan, pasangan Arinal - Nunik sangat fokus terhadap kesejahteraan petani dengan memberikan jaminan kepastian bibit, pupuk, pestisida, dan insektisida secara tepat waktu. Sesuai kebutuhan petani, dan menjamin stabilitas pasar produk pertanian dengan harga yang menguntungkan.

 

“Dalam rangka meningkatkan produktifitas usaha petani, Arinal-Nunik juga akan memberikan bantuan permodalan dalam bentuk kredit usaha tani," tutur Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung itu.

 

Tony yang baru saja mendapatkan Penghargaan Momentum Award sebagai ‘Tokoh Peduli Dan Berkomitmen Dalam Pemberantasan Peredaran Gelap Dan Penyalahgunaan Narkoba’ ini meyakini, untuk meningkatkan SDM anak petani yang berprestasi, Arinal - Nunik juga akan memberikan beasiswa dalam berbagai jenjang pendidikan termasuk perguruan tinggi, serta memberikan jaminan sosial bagi petani lansia.

 

“Arinal - Nunik berkomitmen untuk melakukan revitalisasi bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan perempuan, pengembangan ekonomi kreatif melalui UMKM dan koperasi, dalam rangka menjadikan Provinsi Lampung sebagai Pusat Pengolahan Industri Pertanian. Hal itu semua akan menjadi program prioritas yang akan diberikan dalam bentuk ‘Kartu Petani Berjaya'. Program perioritas tersebut juga berlaku untuk para nelayan dan keluarganya”, ujar Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini.

 

Tidak hanya itu saja, dalam rangka membentuk karakter bangsa yang religi, dibidang mental spritual serta iman dan taqwa, pasangan Arinal-Nunik juga akan memberikan insentif kepada Guru Honor, Guru Paud, Guru Mengaji, Guru Sekolah Minggu, Ustad dan Ustadzah, Penjaga Masjid (Marbot) dan Penjaga Makam, serta Penjaga Rumah Ibadah lainnya.

 

Termasuk Imam Masjid, Muadzin Khotib, Pendeta, Kepala Dusun/Kepala Lingkungan, RT, Pembantu Penghulu, dan para pemimpin berbagai agama, akan diberikan insentif tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.

 

“Arinal-Chusnunia terus mendapatkan tempat dihati masyarakat. Dengan adanya dukungan dari TTKDH, bahkan siap membantu memenangkan, Insya Allah Pasangan Arinal-Chusnunia dapat meraih kemenangan dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Periode 2019-2024 yang akan datang," pungkasnya.

 

Diketahui, kedatangan Pengurus TTKDH tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Kerja Pemenangan Arinal-Nunik H. Tony Eka Candra, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Abi Hasan Muan, Kepala Sekretariat Tim Kerja Pemenangan Bambang Purwanto, dan Jajaran Tim Kerja Pemenangan diantaranya Ahmad Junaidi Sunardi, Yusro Hendra Perbasya, Firman Seponada, Dwi Rianto, Nouval H. Cahya, Dalela Nur, Seno Aji, Reza Pahlevi, Danny Mulyawati, Maulidya Herlita, Sri Mujiyati, dan Yuda Sukarya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos