ARB: Lampung Butuh Pemimpin yang Pintar Bangun Pertanian

img
?Chusnunia, Azis Syamsudin, Lodewijk Freidrich, Aburizal Bakrie, Arinal Djunaidi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Provinsi Lampung memiliki potensi pertanian yang melimpah. Dibutuhkan pemimpin yang mampu membangun pertanian dan menyejahterakan masyarakatnya.


Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie saat menjadi juru kampanye Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut tiga Arinal Djunaidi - Chusnunia (Arinal-Nunik) di Lapangan Sepakbola Desa Pancasila, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Kamis, 10 Mei 2018.


"Provinsi Lampung membutuhkan pemimpin yang pintar membangun pertanian dan menyejahterakan masyarakat Lampung," tegas Aburizal, yang akrab disapa ARB ini.


Menurut dia, persoalan yang dihadapi petani di Lampung selama ini, kesulitan memperoleh benih bermutu dan kepastian mendapatkan pupuk. "Selain itu, petani juga membutuhkan jaminan harga hasil usaha taninya yang menguntungkan. Agar petani tidak merugi. Bisa menyekolahkan sampai perguruan tinggi," katanya.


Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Arinal Djunaidi - Chusnunia, memiliki strategi khusus untuk membangun petanian sekaligus menyejahterakan petaninya.


Calon Gubernur Arinal Djunaidi adalah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung. "Beliau orangnya pintar, dan Provinsi Lampung membutuhkan pemimpin yang pintar untuk membangun dan mensejahterakan Lampung," katanya. 


Bukan itu saja, Arinal juga menyiapkan strategi khusus untuk meningkatkan harga jual produk pertanian. Sebagai mantan sekretaris provinsi, yang berkarir selama 30 tahun menjadi pegawai negeri sipil, Arinal menguasai masalah birokrasi.


Selain itu, ARB mengingatkan, Arinal anak petani yang menguasai masalah pertanian. Arinal akan memfokuskan membangun pertanian dengan menyiapkan benih yang bermutu.


Semetnara Calon Wakil Gubernurnya adalah Chusnunia yang saat ini menjabat Bupati Lampung Timur. Sebelumnya juga pernah menjadi anggota DPR RI di komisi yang membidangi pertanian.


Menurut ARB, pasangan yang diusung Partai Golkar, PKB, PAN dan didukung Partai Garuda, ini pasangan yang lengka bila dilihat dari sisi kesetaran gender. 


"Nunik juga mewakili generasi milenial. Nunik sangat dekat dengan generasi milenial. Dia tahu apa yang diinginkan generasi milenial atau anak muda," kata politisi putra Lampung.


Karena itu, ARB yang mengaku sengaja pulang kampung bersama anggota DPR RI Azis Syamsudin dan Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich untuk menghadiri kampanye Arinal-Nunik.


"Sebagai putera Lampung, saya mengajak warga Lampung untuk mencoblos pasangan Arinal-Nunik. Pasangan nomor tiga dalam Pilkada Lampung pada 27 Juli 2018 mendatang. (rls).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos