Jaga Situasi Kondusif, Pemkab Lamsel Rakor Lintas Sektoral

img
Rakor lintas sektoral di Aula Krakatau Kantor Pemkab Lampung Selatan.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, Rabu (16/5).

 

Rakor yang berlangsung di Aula Krakatau, komplek kantor pemkab setempat itu  untuk membahas dan menyikapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

 

Rakor yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Fredy itu, dihadiri Kapolres AKBP. M. Syarhan, Komandan Komdim 0421 Letkol. Untoro Harianto, serta perwakilan Kejaksaan Negeri Kalianda dan DPRD setempat.

 

Kapolres Lamsel  AKBP. M. Syarhan pada rakor itu menyampaikan, jajarannya bersama TNI bertekad menjaga situasi keamanan dan ketertiban di kabupaten setempat, tetap kondusif.

Menurut dia, berbagai cara dan antisipasi kemungkian terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terus dilakukan. 

 

“Dari data Januari sampai dengan April 2017  terjadi 337 kasus tindak pidana. Alhamdulillah, saat ini kita sudah bisa melihat perbandingannya dari Januari sampai April 2018, bisa kami turunkan 90 kasus,” kata kapolres.

Dia juga mengimbau, para tokoh  agama, masyarakat, dan tokoh adat serta organisasi lainnya untuk meningkatkan peran aktif menjaga situasi kondusif.

 

“Kami berharap para tokoh yang hadir di sini bisa menyakinkan masyarakat, agar tetap tenang dan jangan sampai terprovokasi dengan pemberitaan yang tidak jelas. Mari bersama kita jaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Lampung Selatani,” ajaknya.

 

Hal senada disampaikan Sekdakab Lamsel Fredy. Dia mengingatkan pentingnya jalinan komunikasi dan koordinasi seluruh stakeholder untuk menjaga stabilitas pemerintahan dan kondusifitas .

"Membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama penting dilakukan. Jika komunikasi baik, bisa menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan di wilayah Lampung Selatan," kata fredy.

Turut hadir dalam rakor itu, sejumlah kepala organisasi perangkat eaerah (OPD) para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi kemasyarakatan serta kepemudaan.(bob)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos