Pemkab Lamsel Gelar Pasar Murah di Kalianda

img
Pasar murah di Lapangan Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Kamis (17/05).

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menggelar pasar murah di Lapangan Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Kamis (17/05).

 

Acara tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Ekobang, Ir Mulyadi Saleh dan dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Hermizi, Koordinator Staf Khusus Bupati Erlan Murdiantono, serta Kepala OPD Pemkab setempat.

 

Menurut Mulyadi Saleh, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lamsel dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat, untuk memenuhi kebutuhannya selama bulan Suci Ramadan 1439 Hijriyah.

 

“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah dibawah kepemimpinan Zainudin Hasan dan Nanang Ermanto. Bagaimana kami, akan terus berupaya berbuat semaksimal mungkin untuk berbagi dengan masyarakat,” kata Mulyadi menyampaikan sambutan Bupati Zainudin Hasan.

 

Mulyadi juga mengimbau, agar masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Bisa berbelanja dengan tertib dan teratur, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

 

“Semoga kegiatan seperti ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena harga yang dijual dapat diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan harga di pasaran umum,” ujarnya.

 

Sementara itu,, Kepala Disperindag Lamsel, Qorinilwan menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian kegiatan pasar murah 2018, yang akan dilaksanakan di 17 kecamatan selama bulan suci Ramadan.

 

“Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk membantu menyediakan kebutuhan sembako bagi masyarakat selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri,” katanya.

 

Qorinilwan mengungkapkan, operasi pasar murah yang perdana digelar tersebut, diikuti oleh berbagai perusahaan yang ada di wilayah Lampung Selatan dan beberapa UKM serta beberap dinas terkait.

 

“Kita berharap, operasi pasar murah ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi kenaikan harga sembakao yang cenderung naik pada bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri,” pungkasnya. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos