Safari Ramadan, Pemkab Lamtim Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat

img
Safari Ramadan di Masjid Al-Hidayah Kecamatan Labuhan Maringgai, Jumat (18/5).

Harianmomentum.com--Silaturahmi Ramadan hendaknya dijadikan momentum untuk memperkuat ukhuwah islamiyah di antara kita, antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur dengan masyarakat.

 

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Zaiful Bokhari saat memimpin safari Ramadan di Masjid Al-Hidayah Kecamatan Labuhan Maringgai, Jumat (18/5).

 

Ia mengatakan silaturahmi ini sebagai upaya untuk mewujudkan hubungan horizontal maupun vertikal yang lebih baik lagi. Sebagaimana disebutkan dalam Hadist Nabi Muhammad SAW, silaturrahmi antara sesama manusia mengandung berbagai kebaikan, diantaranya menambah umur dan menambah rezeki.

 

"Menambah umur bukan tahunnya, tetapi makna dari umur itu dimana umur manusia yang diberikan Tuhan menjadi bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat, bangsa, dan negara. Sedangkan menambah rezeki di sini artinya menambah segala hal yang memiliki faedah untuk kebaikan bersama," ujarnya.

 

Zaiful Bokhari menambahkan silaturahmi secara tidak langsung berdampak pula pada tumbuhnya semangat untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

 

Maka sudah seharusnya kita menjaga silaturahmi diantara kita semua, agar hubungan antara warga masyarakat kedepan menjadi semakin baik lagi.

 

"Pemkab Lampung Timur menempatkan dalam jiwa penyelenggara pemerintah. Salah satu bentuk dalam aplikasi membangun tali silaturahmi itu adalah kegiatan safari ramadan," tambahnya.

 

Zaiful juga mengharapkan kegiatan safari Ramadan, secara fungsional diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan, interaksi yang intensif antara pemerintah dengan masyarakat juga diarahkan untuk lebih meningkatkan rasa sensitivitas pemerintah terhadap masyarakatnya, serta membangun nilai kebersamaan.(rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos