Warga Tejosari Minta Pemerintah Segera Perbaiki Gorong-Gorong Ambrol

img
Kondis jembatan sementara di atas gorong-goong ambrol pada Jalan Raya Stadion, Kota Metro ini semakin tidak layak dilintasi kendaraan roda empat.

Harianmomentum.com--Warga Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Provinsi Lampung, berharap pemerintah kota setempat secepatnya memperbaiki gorong-gorong yang ambrol di Jalan Raya Stadion.

 

Kerusakan gorong-gorong tersebut mengganggu kelancaran akses transportasi warga. Saat ini kondisi jembatan sementara yang dibangun warga secara swadaya di atas gorong-gorong yang ambrol tersebut, sudah tidak layak dilintasi kendaraan.

 

“Jembatan sementara dari batang kelapa itu, sudah mulai rapuh. Kalau terus dibiarkan bisa berbahaya terhadap kesemalatan pengendara yang melintas di atasnya,” kata Widianto (33) warga setempat pada harianmomentum.com, Senin (21/5).

 

Bahkan, lanjut dia, tiang penyangga pada pinggiran badan jembatan tersebut, sudah roboh akibat faktor alam dan terlalu sering dilintasi kendaraan roda empat yang memuat hasil bumi.

 

"Inikan jembatan hanya sementara yang dibangun warga, sekarang kondisinya sudah mulai rusak. Seharusnya pemerintah mengambil tindakan cepat, agar akses transportasi warga bisa pulih seperti sediakala," harapnya.

 

Hal senada dikatakan Sumijan. Menurut dia, langkah cepat yang dijanjikan pemerintah setempat, harus segera direalisasikan, agar warga mudah saat akan menjual hasil panen.

 

"Inikan mau lebaran juga. Kalau tiba-tiba jembatannya ambruk atau rusak, kan tidak bisa dilalui. Warga juga yang kesusahan. Kami berharap pemerintah cepat memperbaiki jembatanitu," pintanya.

 

Gorong-gorong di Jalan Raya Stadion tersebut ambrol, akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu. (pie)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos