Warga Minta Pemkot Metro Perbaiki Akses Jalan di Tejosari

img
Jalan Raya Stadion kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur yang dibangun jembatan sementara oleh warga.// Opie

Harianmomentum.com—Warga berharap Pemerintah Kota Metro segera melakukan perbaikan jembatan yang rusak di Jalan Raya Stadion Kelurahan 24 Tejosari Kecamatan Metro Timur. Alasannya, kerusakan itu berdampak pada putusnya akses jalan di perbatasan Metro-Batanghari Lampung Timur.


Widianto, warga setempat mengungkapkan kondisi jembatan sementara yang dibangun warga setempat dengan kayu dan batang kelapa saat ini sudah mulai rapuh.


Bahkan, tiang penyangga pada pinggiran jembatan sementara tersebut sudah rubuh akibat cuaca yang tidak menentu ditambah kerap dilalui kendaraan roda empat yang memuat muatan hasil bumi.


"Inikan jembatan hanya sementara yang dibangun warga, sekarang kondisinya sudah mulai rusak. Seharusnya pemerintah mengambil tindakan cepat agar akses yang menunjang perekonomian warga ini bisa seperti sediakala," ujarnya, Senin (21/5).


Terlebih lagi, lanjut Widianto, lokasi jembatan sementara tersebut menjadi akses utama warga di dua daerah setempat untuk menjual hasil panen.


"Itukan daerah persawahan dan ladang. Jika musim panen tiba, hasil panen diangkut menggunakan mobil truk. Jembatan sementara itu tidak bisa dilalui mobil truk, terpaksa memutar lewat jalan lain yang jauh dan memakan ongkos bensin dan sewa kendaraan yang lebih mahal," tambahnya.


Hal senada diungkapkan Sumijan, langkah cepat yang dijanjikan pemerintah setempat harus segera direalisasikan. Hal itu agar warga merasa mudah saat akan menjual hasil panen.


"Inikan mau lebaran juga. Jika tiba-tiba jembatannya ambruk atau rusak dan tidak bisa dilalui, kan warga juga yang kesusahan. Kami berharap pemerintah cepat memperbaiki jalan itu," pintanya.


Diketahui, gorong-gorong di Jalan Raya Stadion tersebut ambrol dan memutus akses warga beberapa waktu lalu lantaran air disekitaran drainase meluap dan banjir. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos