Standar Pelayanan Pemkab Lamtim Meningkat

img
Plt Bupati Lampung Timur bersama tim Ombudsman RI Perwakilan Lampung

Harianmomentum.com--Kepatuhan terhadap penerapan standar pelayanan di lingkup Pemerintah  Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), secara umum mengalami peningkatan.

 

Hal tersebut disampaikan Asisten Ombudsman RI Perwakilan Lampung Atika Mutiara Oktakevina usai audensi dengan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Kamis (24/5).

 

Menurut Atika, audensi tersebut untuk berkoordinasi dengan Pemkab Lamtim, terkait penilaian yang dilakukan ombudsman selama empat hari di kabupaten setempat. 

 

"Audensi ini hanya koordinasi terkait penilaian kinerja Pemkab Lamtim. Kalau hasil penilaianya, baru bisa diketahui akhir tahun atau awal tahun depan," kata Atika pada harianmomentum.com.

 

Dia menerangkan, secara garis besar berdasarkan hasil penilaian di lapangan tentang kepatuhan terhadap standar pelayanan yang dilakukan Pemkab Lamtim, mengalami peningkatan. 

“Memang ada beberapa peningkatan. Ada beberapa hal yang juga harus diketahui pak plt bupati, diantaranya terkait dengan penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu. Secara umum sudah cukup baik, meskipun masih terkendala dan ada beberapa peraturan yang belum diselenggarakan,” terangnya.

 

Tim Ombudsman berharap, kedepan implementasi standar pelayanan di lingkup Pemkab Lamtim bisa lebih disesuaikan dengan standar pelayanan dan tidak mengalami penurunan. 

“Mudah-mudahan kedepan setelah penilaian ini, penerapan pelayanan bisa lebih sesuai dengan dengan standar pelayanan  yang ditentukan,” harapnya.

Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyampaikan terima kasih kepada TimOmbudsman RI Perwakilan Lampung yang telah melakukan penilaian standar pelayanan di kabupaten setempat.

 

"Mudah-mudahan ini akan menjadi nilai positif dan memberi semangat bagi kami untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Lampung Timur menjadi lebih baik lagi," harapnya.(rif)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos