Disdikbud Lampung Bantu Promosikan SMKN 6 Bandarlampung

img
Suasana Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bandarlampung./Ira

Harianmomentum.com--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung mempromosikan Sekolah Menangah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Bandarlampung pada Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMK dan SMA Negeri di wilayah setempat.

 

"Pendaftaran dapat dilakukan di masing-masing sekolah pilihan. Namun, tahun ini seluruh SMKN di Bandarlampung membuka posko pendaftaran SMKN 6 Bandarlampung," kata Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Teguh Irianto, Senin (4/6).

 

Ia mengatakan, sengaja pada tahun ini ada posko SMKN 6 Bandarlampung agar masyarakat dapat memperoleh informasi tentang sekolah tersebut. "Ini dilakukan agar masyarakat mudah mendapatkan informasi dan cukup mendaftar di sekolah kejuruan terdekat dengan tempat tinggal peserta," ujar Teguh.

 

Menurut dia, SMKN 6 Bandarlampung yang terletak di Jalan RE Martadinata, Sukamaju, Telukbetung Timur mempunyai sembilan program keahlian yang sebagian adalah mengenai kapal penangkapan dan pengolahan hasil perikanan, itu masih kurang diminati masyarakat sehingga butuh promosi.

 

"Salah satu tujuan membuka posko PPDB SMKN 6 Bandarlampung adalah untuk meningkatkan jumlah pendaftar, karena tahun lalu peminat di sekolah kejuruan itu jumlahnya masih sedikit dibandingkan sekolah lain," kata dia.

 

Teguh berharap, dengan dibukanya posko PPDB SMKN 6 Bandarlampung di seluruh SMKN di Bandarlampung, masyarakat dapat tertarik dan mencoba mendaftarkan putra putrinya.

 

"Sebenarnya lulusan SMKN 6 Bandarlampung sangat baik, karena banyak perusahaan perkapalan yang sudah kerjasama dengan sekolah itu," tuturnya.

 

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMK dan SMA Negeri di Bandarlampung serentak dibuka mulai 4 - 6 Juni 2018. Pendaftaran dapat dilakukan di masing-masing sekolah pilihan calon siswa.(ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos