Golkar Optimis Punya Gubernur Baru

img
Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Letjen (Purn) H.Lodewijk F Paulus membuka orientasi fungsionaris. Foto: Agung DW

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Lampung menggelar Orientasi Fungsionaris 2018 yang digelar di Hotel Horison Bandarlampung, Selasa (5/6).


Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengatakan pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung mendatangan gubernurnya dari Partai Golkar. 


“Pilgub 27 Juni mendatang, Partai Golkar akan punya gubernur yang dapat mendukung program pro rakyat secara menyeluruh,” kata juga Cagub nomor urut tiga itu.


Dia mengatakan, pelaksanaan orientasi ini wajib diiikuti oleh anggota legislatif yang akan mencalonkan diri pada Pemilu mendatang.


"Orientasi ini sangat penting sebagai langkah Partai Golkar menata organisasi dan proses kaderisasi," kata Arinal.


ia menilai, Provinsi Lampung bisa menjadi lumbung suara Partai Golkar apabila penataan organisasi dan proses kaderisasinya dibenahi dengan baik.


"Mudah-mudahan, dengan adanya orientasi fungsionaris ini, Partai Golkar mampu kembali pada kejayaanya. Insya Allah Pilgub Lampung 2018 terpilih dari Kader Golkar, dan dalam pemilu legislatif 2019 kita meraih kemenangan mayoritas," harapnya.


Ketua Pelaksana Orientasi I Made Bagiasa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda partai dalam rangka menyambut Pemilihan umum (Pemilu) 2019.


"Pelaksanaan orientasi Fungsionaris Partai Golkar Provinsi Lampung dilaksanakan atas dasar petunjuk pelaksanaan DPP Partai Golkar nomor : Juklak-10/DPP/Golkar/VII/2017 tentang tata cara penyusunan daftar calon anggota legislatif Partai Golkar, dan SK DPD Partai Golkar : Kep-10/DPDPG-I/LPG/V/2018 tentang komposisi personalia panitia orientasi penugasan Fungsionaris Partai Golkar Provinsi Lampung tahun 2018," papar Made.


Dia juga mengatakan peserta yang mengikuti Orientasi yakni, anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung dan kabupaten/kota dan 79 pengurus partai berlambang pohon beringin itu.


"Para peserta nantinya akan mendapatkan beberapa materi yang telah disiapkan, terutama materi tentang kepartaian dan isu-isu strategis, undang-undang kepemiluan dan pengawasan pemilu," tuturnya.


Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Letjen (Purn) H.Lodewijk F Paulus menekankan kepada kader untuk terus bekerja untuk meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2019.


Lodewijk menyampaikan, sebagian besar pemilih pemula didominasi oleh kaum milenial. "Sebanyak 55 persen pemilih pemula adalah kaun milenial. Mereka sekarang sudah cerdas-cerdas, dan tidak malas datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara)," terang Lodewijk.


Menurut dia, kaum milenial saat ini memanfaatkan media sosial dalam kesehariannya. Karena itu, dia berharap, Partai Golkar mampu menggaet kaum milenial dengan menggunakan media sosial.


"Ini harus dimanfaatkan untuk menggaet kaum milenial. Saat sudah ada beberapa kaum milenial yang mendatangi Partai Golkar," jelasnya.


Dia meyakini, jika Partai Golkar mampu memenangkan Pemilu 2019 dan Pilkada serentak 2018. 


Dia pun mengapresiasi proses kaderisasi Partai Golkar Lampung yang mengalami kemajuan, dan terus berupaya bekerja mengembalikan kejayaan Partai Golkar.


"Insya Allah pak Arinal Djunaidi akan terpilih menjadi Gubernur Lampung, dan meraih kemenangan secara nasional dalam pemilu legislatif 2019. Gelorakan Golkar bersih, Golkar Bangkit, Golkar maju, Golkar Menang," tutupnya. 


Kegiatan tersebut dihadiri  Ketua DPP Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera Indra Bambang Utoyo, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera IV (Sumsel, Babel, Lampung) Bobby Adityo Wiyogo Rizaldi.

 

Kemudian: Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ekonomi Aziz Syamsudin, Wakil Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera Ahmad Dolli Kurnia, serta Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Venno Tetelepta. (adw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos