Krui Motret Mengabadikan Sensasi Surfing di Pesisir Barat

img
Sensasi Surfing di Pesisir Barat. Foto: Krui Motret

Harianmomentum.com--Kabupaten Pesisir Barat, memiliki panjang garis pantai 210 kilometer. Dengan kondisi tersebut, kabupaten termuda di Provinsi Lampung itum punya potensi besar  pada pengembangan wisata pantai.

 

Sejumlah kawasan pantai di Kabupaten Pesibar selalu menjadi incaran wisatawan lokal dan mancanegara. Frekuensi ombak pantai di kabupaten ini pun beragam, mulai dari sedang hingga tinggi. Maka tak heran, jika pantai-pantai di Kabupaten Pesibar yang behadapan langsung dengan Samudera Indonesia itu, selalu jadi incaran para penggila olahraga surfing dari berbagai penjuru dunia.


foto: Krui Motret 


Konon gelombang laut di kawasan pantai Kabupaten Pesibar menjadi yang terbaik kedua di dunia, untuk olahraga surfing,  setelah panti-pantai Kepulauan Hawai di Samudera Pasifik  

 

“Frekuensi dan kualitas ombak di sini sangat bagus sekali dan sangat stabil. Cocok untuk olahraga surfing,” kata Patrick (35) wisatawan asal Australia pada harianmomentum.com melalui penerjemah.

 

Kondisi tersebut, bukan saja menjadi icaran para penggila olahraga surfing, komunitas fotografi Krui Motret pun tak mau ketinggalan mengabadikan momen-momen atraksi surfing di Kabupaten Pesisir Barat.


 Foto: Krui Motrer


“Gulungan ombak di Pesisir Barat ini sangat bagus sekali, bahkan stabil hampir berlangsung sepanjang tahun. Sedangkan di Hawai, gulungan ombak yang cocok untuk surfing profesional hanya datang dalam jangka waktu enam bulan sekali. Ini kesempatan bagi kami, untuk mengabadikan momen, atraksi surfing lewat bidikan kamera,” kata  Rino anggota Komunitas Krui Motret.     

 

Dia juga mengatakan, anggota Komunita Krui Motret pun, tak mau ketinggalan merasakan sensasi gulungan ombak di atas papan surfing.

 

“Kami ingin juga merasakan bagai mana sensai surfing di sini. Jadi tidak hanya sekedar motret. Saya tadi hanya coba-coba surfing. Eh  justru malah ketagihan, ” ungkapnya.


 foto: Krui Motret


Daus (30) dari komunitas Pesisir Barat Surfing Association (PBSA)  mengatakan, saat ini olahraga surfing di kabupaten tersebut semakin berkembang.  Terlebih, sejak dua tahun terakhir Pemkab Pesibar rutin menggelar kejuaraan surfing internasional bertajuk Krui Pro.


"Surfing di Pesisir Barat sekarang semakin berkembang. Malahan sudah menjadi salah satu hoby berbagai kalangan masyarakat. Ini tentu tidak lepas dari promosi yang dilakukan Pemkab Pesisir Barat lewat kejuaraan surfing internasional Krui Pro yang diikuti atlet-atlet surfing dari mancanegara,” terangnya. (asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos