Semarak Pulau Pisang 2018 Tanpa EO

img
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Audi Murpi

Harianmomentum.com--Festival Semarak Pulau Pisang tahun 2018  di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, akan dilaksanakan secara mandiri, tanpa menggunakan jasa even organizer (EO). Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan pelaksanaan even tersebut di kantor bupati setempat, Senin (09/07).

Festival Semarak Pulau Pisang Tahun 2018, dijadwalkan berlangsung pada Rabu hingg Jumat (tangal 1 sampai 3 Agustus 2-18).

Kepala Dinas Pariwisata Pesibar Audi Marpi mengatakan, kebijakan tidak menggunakan jasa even organizer dalam pelaksanaan Festival Semarak Pulau Pisang tahun 2018, sesuai arahan tim anggaran pemkab setempat.

"Ini sesuai arahan tim anggaran. Selain menghemat biaya, tenaga di Dinas Pariwisata Pesisir Barat sudah cukup memadai," kata Audi pada harianmomentum.com, usai memimpin rapat tersebut.

Dia juga menyebut sebagian besar perlengkapan untuk penyelenggaraan Festival Semarak Pulau Pisang, sudah siap.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala, semua sudah siap. Seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan ini hendaknya dapat berkerja maksimal sesuai peran dan fungsi masing-masing," harapnya.   

Untuk transportasi menuju lokasi acara, Dispar Pesibar menyiapakan puluhan perahu.

"Untuk perahu kita siapkan melalui jalur deramaga Tebakak menuju Pulau Pisang," terangnya.

Even Festival Semarak Pulaupisang tahun ini akan diisi sejumlah item kegiatan:lomba kebut Pulau Pisang, lomba voli pantai kategori pria dan wanita, lomba kreasi souvenir.

Selain itu: lomba eksebisi tapis kreasi kategori senior dan junior, lomba menyanyi, lomba mancing iwa tuhuk, dan lomba menggambar desain corak batik Lampung Khas Pesibar, serta lomba kuliner khas Pesiba. (asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos