Nunik Buka Festival Goa Pandan

img
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim membuka Festiva Goa Pandan

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) terus menggelar rangkaian program promosi dan pengembangan potensi wisata bertajuk  101 Festival  Tahun 2018. Kali ini, pemkab setempat menggelar Festival Goa Pandan, Senin (09/07/2018).

Festival yang dipusatkan di Desa Girimulyo, Kecamatan Margasekampung itu dibuka Bupati Lamtim Chusnunia Chalim.   

Bupati dalam sambutanya, mengapresiasi kekompakan dan semangat gotong royong masyarakat Kecamatan Margasekampung, khususnya Desa Girimulyo yang berhasil menggelar festival tersebut.

"Ini membuktikan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam membantu pemerintah daerah melaksanakan program pembangunan, khususnya di bidang pariwisata. Walaupun bantuan anggaran dari pemkab sangat terbatas, tapi masyarakat mampu menyelenggarakan festival ini dengan baik dan meriah," kata bupati yang akrab disapa Nunik itu.

Menurut Nunik, hal terpenting dalam penyelenggaraan even tersebut adalah mempererat semangat persatuan dan kesatuan, sekaligus menciptakan rasa gembira aman dan nyaman masyarakat.

"Saya percaya bahwa acara seperti ini selain dapat lebih memperkenalkan destinasi wisata Goa Pandan, juga membuat bahagia, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Bupati juga berjanji akan memprioritaskan upaya perbaikan jalan menuju obyek wisata Goa Pandan. "Walau secara bertahap, secepatnya kita perbaiki akses jalan menuju Goa Pandan ini," tegasnya.

Festival Goa Pandan diisi  berbagai kegiatan, antara lain: pawai seni dan budaya yang diikuti tim dari 15 dusun, pameran industri pertanian, pentas pencak silat dan kesenian kuda lumping. Selain itu, juga dibuka pelayanan pembuatan dokumen administrasi kependudukan (KTP elektronik dan Kartu Keluarga) serta donor darah. (rif)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos