Bupati Lampura Minta Pemerintah Pusat Normalisasi Bendungan Wayrarem

img
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara berbincang dengan Presiden Joko Widodo usai pembukaan Rakornas Bidang Kemaritiman.

Harianmomentum-- Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara meminta pemerintah pusat melakukan pengurukan dan normalisiasi Bendungan Wayrarem. 

Permintaan tersebut disampaikan pada rapat koordinasi nasional (rakornas) bidang kemaritiman yang dihadari Presiden Joko Widodo.

Rakornas tersebut berlangsung di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis 94/5).

Menurut Agung, normalisasi Bendungan Wayrarem penting dilakukan untuk mendukung program pembangunan bidang pertanian dan perikanan, termasuk  pariwisata di Kabupaten Lampura.          

Rakornas yang dibuka Presiden Joko Widodo itu diawali dengan laporan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Luhut menyampaikan laporan tentang pencapaian pelaksanaan program prioritas bidang kemaritiman.

Dia juga meminta seluruh pemerintah daerah bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Hadir dalam rakornas tersebut sejumlah menteri kabinet diantaranya: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan. Turut pula, para duta besar, gubernur,  walikota dan bupati dari seluruh Indonesia. (Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos