Pemkab Pesawaran Bangun Diving Center di Pulau Pahawang

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meletakan batu pertama pembangunan diving center di Pulau Pahawang

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pesawaran membuktikan komitmen untuk mengembangkan kawasan Pulau Pahawang sebagai salah satu destinasi utama wisata bahari di Provinsi Lampung, bahkan nasional.

 

Berbagai upaya pembenahan sarana dan prasaran pendukung pariwisata di kawasan tersebut, terus dilakukan. Salah satunya dengan membangun diving center atau pusat informasi, perlengkapan dan pembinaan olahraga selama dan  wisata.

    

Peletakan batu pertama pembangunan civing center di Pulau Pahawang itu dilakukan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, baru-baru ini.

“Semoga dengan dibangunnya diving center ini,  kunjungan wisata ke Pulau Pahawang akan semakin meningkat dan dapat bersaing dengan destinasi wisata serupa di tingkat nasional,” harapnya.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Sri Nugraeni mengatakan, sarana diving center itu dibangun dengan menggunakan anggaran dana alokasi khusuh bidang pariwsata tahun 2018.

 

“Luas lahan untuk diving center ini lebih kurang 4500 meter persegi. Sedangkan  pagu anggaran pembangunanya mencapai Rp1,5 miliar,” kata Sri Nugraeni.  (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos