KIM Jadi Jembatan Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

img
Achmad Chrisna Putra (tengah). Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi Lampung mendukung Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menerapkan goverment publik relations (GPR) dalam menjembatan komunikasi pemerintah dan masyarakat.

"Penerapan konsep GPR harus didukung dari berbagai pihak seperti komunitas yang ada di masyarakat," ujar Achmad Chrisna Putra saat membuka Pemberdayaan KIM 2018 di Aula Diskominfotik Provinsi Lampung, Selasa (31/7).

Jika didorong serius, dia optimistis, komumitas KIM akan mampu menjebatani komunikasi antara pemerintah bersama masyarakat secara lebih luas. Juga bermanfaat bagi pembangunan daerah.

KIM merupakan salah satu konsep alternatif dalam mengatasi hambatan informasi di lingkungan masyarakat terutama masyarakat pedesaan. Selain itu, KIM merupakan lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat bawah.

ebagai pembina KIM, Diskominfotik mengharapkan kelompok ini mampu menyerap, mengumpulkan data, mengolah, menyimpan sekaligus mendiseminasikan informasi kepada pihak yang berkompeten. Selanjutnya, mengembangkan masyarakat di bidang informasi.

"Di sinilah peran KIM, menjembatani pemerintah yang kini fokus dan masyarakat," Chrisna.

Turut hadir dalam kegiatan pemberdayaan KIM Kabid Sarkom dan Diseminasi Diskominfotik Ganjar Jaktiono, para Camat Se Provinsi Lampung, pejabat di sselon III di seluruh Kabupaten/kota serta pihak komunitas masyarakat. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos