Ditemukan Mayat Bayi Mengambang di Sungai

img
Lokasi penemuan mayat bayi. Foto. Acw.

Harianmomentum.com--Ditemukan sesosok mayat bayi perempuan di aliran sungai di Jalan Panglima Polim, Gang Mawar Putih, RT 02, LK III Kelurahan Segalamider, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Rabu (1/8/18).

Kuat dugaan, mayat bayi lengkap dengan ari-arinya itu dibuang oleh orang tuanya.

"Pagi tadi, kurang-lebih pukul 07.45 WIB, saksi Sunardi (35) melihat sesosok mayat bayi dalam keadaan mengambang di aliran sungai dengan ari-ari yang masih menempel," kata Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyono kepada Harianmomentum.com.

Harto mengatakan, saksi tersebut menemukan bayi itu saat hendak bekerja. "Dia ini buruh bangunan. Kebetulan lokasi bangunan yang sedang digarapnya berdekatan dengan tempat kejadian perkara (TKP)," jelasnya.

Melihat hal tersebut, Sunardi melaporkan peristiwa itu kepada pamannya, yakni saksi Tukijo (62). "Selanjutnya mereka laporan kepada Bhabinkamtibmas setempat dan petugas segera ke TKP," terangnya.

Saat ini mayat bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Abdul Moeloek guna dilakukan visum. "Melihat keadaan bayi tersebut, tampaknya pelaku membuangnya ke kali kurang lebih pada pukul 02.00 WIB dini hari," jelasnya.

Kepolisian menduga, bayi itu sengaja dibuang oleh orang tuanya. "Petugas masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengetahui siapa pelakunya," ujarnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos