Plt Bupati Lamsel Ziarah ke Makam Radin Inten II

img
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berziarah di makan pahlawan nasional Radin Inten II

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II di Desa Gedungharta, Kecamatan Penengahan, Senin (06//08/2018).

Nanang mengatakan, ziarah tersebut untuk mendoakan  lelehur yang  telah berjuang membebaskan masyarakat dan daerah Kabupaten Lampung Selatan dari cengkraman penjajah. 

Menurut dia, sudah semestinya masyarakat  dan seluruh pemimpin  di Kabupaten Lamselterus mengenang, mendoakan, meneladani semangat dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan, khsusnya Radin Inten II.

“Sebagai pemimpin di kabupaten ini, (Lamsel) saya harus mengenalkan diri kepada sosok yang dulu pernah berjuang membebaskan daerah ini. Apalagi kita semua tahu, Radin Inten ini adalah pahlawan nasional. Kalau orang Jawa bilang itu Sowan, jika tidak bisa kualat saya nanti,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, ziarah  tersebut juga sebagai upaya untuk menghidupkan kultur budaya  di daerah setempat. “Kita juga harus memberikan contoh kepada generasi muda ,agar selalu ingat akan jasa-jasa pahlawan,” jelasnya. (alp)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos