Pemkab Tanggamus dan Kodim 0424 Jalin Kerjasama

img
Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin menandatangani MoU kerja sama dengan Kodim 0424.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Tanggamus menjalin kesapakatan kerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0424. 

Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman/ memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani  Penjabat (Pj)  Bupati Tanggamus Zainal Abidin dan Komandan Kodim 0424 Letnan Kolonel (inf) Anang Hasto Utumo. Penandatanganan MoU berlangsung di Ruang Rapat  Utama kantor pemkab setempat,Senin (6/8).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanggamus Idham khalid mengatakan, kerja sama tersebut bertujuan mengoptimalkan prgram pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103.

"Tujuan dari TMMd untuk membuka Isolasi antar pekon, memperlancar mobilitas penduduk dan meningkatkan pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Idham.  

Dia melanjutkan, TMMd ke 103 akan dilaksanakan   pada minggu kedua bulan Septembe di Pekon/Desa Argopeni, Pekon simpangkanan dan Pekon Dadapan kecamatan Sumberejo. 

Kegiatan yang akan dilakukan pada TMMD tersebut antara lain: pembukaan badan  jalan sepanjang 460 meter, normalisasi badan jalan sepanjang 680 meter, pengerasan jalan/onderlahg sepanjang 1.211 meter dan pembangunan jembatan. (zal)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos