Bhabinkamtibmas Diminta Jaga Semangat Kerja

img
Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo Sigit memberikan pengarahan kepada anggota Bhabinkamtibmas./Wahyu

Harianmomentum.com--Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) diminta menjaga semangat kerja dan motivasi diri dari awal menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo Sigit saat memimpin Apel 90 Bhabinkamtibmas di Lapangan Pekon Wargomulyo Kecamatan Pardasuka, Rabu (8/8).

Dia meminta Bhabinkamtibmas untuk mengingat ketika ingin lulus menjadi anggota Polri, yang pasti ada usaha ekstra yang dilakukan baik dengan berlatih, belajar, menjaga kesehatan dan berdoa kepada Tuhan. 

"Saya juga mengajak untuk memunculkan kembali semangat yang dulu pernah membara guna  bersungguh-sungguh dan penuh kesadaran memperbaiki diri dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat," ujarnya.

Wakapolres Kompol Andik Purnomo Sigit menuturkan, sebagai anggota Polri, Bhabinkamtibmas dihadapkan dengan berbagai tantangan tugas yang tidaklah ringan karena berperan sebagai ujung tombak kepolisian dilapangan dalam menciptakan dan menjaga situasi serta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bahkan, tidak jarang para Bhabinkamtibmas masih dihadapkan pada tugas-tugas lain sesuai dengan dinamika operasional satuan setiap harinya. "Namun tugas tersebut tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak menjalankan fungsi dan perannya selaku Bhabinkamtibmas," tegasnya.

Sementara, Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu H Irfan Panjaitan menyampaikan agar Bhabinkamtimbas jangan membuat nama Polri menjadi jelek. "Bhabinkamtibmas jangan jadi beking judi, narkoba dan lain-lain. Jauhi hal itu, lebih baik menolong orang yang memang membutuhkan," pintanya. 

Dia juga mengingatkan agar di wilayah binaan Bhabinkamtibmas tidak ada orgen tunggal melewati batas izin. "Apabila hal tersebut terjadi, maka Bhabinkamtibmas akan dipanggil ke Polres," tegasnya. 

Apel Bhabinkamtibmas wilayah Kabupaten Pringsewu dihadiri Kapolsek Pardasuka AKP Hary Suryadi. Kasubbag Humas Iptu Ruzan Afani dan para Kanit Binmas Polsek Rayon C.(why)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos