Festival Krakatau Harus Sukses dan Semarak

img
Rapat pemantapan Lampung Krakatau Festival 2018. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi Lampung bertekad menyukseskan berbagai kegiatan dalam rangkai Lampung Krakatau Festival (LKF) pada 20-26 Agustus 2018.

“Kegiatan Lampung Krakatau Festival 2018 harus berjalan semarak, meriah, ramai tertib dan aman, serta dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Lampung,” ujar Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis dalam rapat pemantapan di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Rabu (15/8/18).

Hamartoni menjelaskan, semarak LKF 2018 harus melibatkan banyak pihak, khususnya dari kabupaten/kota. Menurut dia, kegiatan ini juga harus melibatkan masyarakat, terutama para pelajar, mahasiswa dan komunitas. Sehingga kegiatan LKF 2018 dapat semakin dikenal secara nasional dan internasional.

“Semarak ini merupakan milik Lampung, milik bersama. Oleh karenanya, semua wajib mensukseskan kegiatan ini, terutama dapat dirasakan dan disaksikan masyarakat Lampung,” kata dia.

Hamartoni menjelaskan, berbagai pihak terkait harus turut menyukseskan kegiatan ini, terutama di bidang keamanan dan kesehatan.

Sementara Kadis Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto menjelaskan, pada LKF 2018 akan terdapat berbagai kegiatan di antaranya Pesona Kemilau Sang Bumi Ruw Jurai, Krakatau Expo, Internasional Seminar Krakatau, Trip Krakatau, Pemilihan Duta Kopi, Festival Film Pendek Pariwisata dan Fotography, Parade Kuliner, Kanian Now, Krakatau Award dan Lampung Culture and Tapis Carnival.

“Selain itu terdapat kompetisi skate & Basketball, Barista Clinic. Semua kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 20-26 Agustus 2018 di Elephant Park dan Lapangan Saburai,” jelas Budiharto.

Menurut dia, pelaksanaan LKF pada tahun lalu berjalan baik dan lancar seperti Trip Krakatau, Pemilihan duta kopi, Film dan Fotografi, dan kegiatan lainnya.

“Saya berharap kegiatan LKF 2018 dapat berjalan sukses dan lancar, terutama dalam pelaksanaan trip Krakatau dapat berjalan lancar dan aman. Untuk itu, seluruh pihak terkait diharapkan dapat bertanggung jawab dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana menjelaskan, dari segi kualitas, sekian rangkaian kegiatan sudah cukup baik. Namun peminat yang menontonnya masih kurang, sehingga perlu memobilisasi untuk menarik minat masyarakat.

“Kami semua bertanggungjawab terhadap event ini, terutama dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan menyaksikan event tersebut. Salah satu tolak ukur sukses atau tidaknya acara tersebut, tidak hanya dari segi kualitas, tetapi juga segi kuantitas masyarakat yang menyaksikan event tersebut,” jelas dia. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos