Festival Krakatau Resmi Dibuka Malam Ini

img
Pembukaan Lampung Krakatau Festival XXVIII. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo secar resmi membuka Lampung Krakatau Festival (LKF) XXVIII tahun 2018 di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Senin (20/8/18) malam.

Rangkaian kegiatan yang masuk dalam kalender nasional itu digelar hingga Minggu (26/8) mendatang.

Pembukaan event tahunan pariwisata itu turut dihadiri beberapa bupati di Provinsi Lampung, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah provinsi, dan forum komunikasi pimpinan daerah lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto mengungkapkan, LKF 2018 ditujukan menciptakan tanggapan positif bagi warga dunia untuk Lampung sebagai destinasi wisata dan meningkatkan wisatawan. LKF terdiri dari empat acara utama, yaitu Lampung Krakatau Expo pada 20-26 Agustus.

"Pesona kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai di Saburai dalam bentuk parade kuliner, duta kopi, fotografi, Krakatau Award. Kemudian kunjungan ke Gunung Anak Krakatau, dan Lampung Krakatau expo yang menampilkan produk unggulan Lampung," ujar Budiharto dalam laporannya saat pembukaan LKF.

Kemudian, kegiatan utama keempat adalah parade Budaya Lampung Culture and Tapis Festival yang menampilkan keindahan dan keberagaman budaya Lampung. Selain dimeriahkan pula kegiatan road to LKF, seperti pemilihan Muli Mekhanai yang telah digelar pada 29 Juli-3 Agustus lalu.

Selain itu Swiss-belHotel juga turut berpartisipasi dengan mendukung  pelaksanaan Jazzy Nite pada 3 Agustus lalu. Kemudian seminar internasional krakatau di Hotel Bukit Randu di 23-24 Agustus, Lampung Fun Run yang meliputi lomba lari lima kilometer dan 10 kilometer, serta IMA nasional contest videografi dan fotografi dengan total hadiah sebesar Rp30 juta. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos