Bupati Lamtim Turun ke Sawah

img
Bupati Lampung Timur Chusnunia menanam padi bersama masyarakat pada Festival Tani Makmur di Desa Mandalasari, Kecamatan Matarambaru

Harianmomentum.com--Berbagai hasil produk pertanian dan perikanan: padi, cabai, mentimun, jahe, tebu, ikan lele dan patin ditampilkan pada ajang Festival Tani Makmur, Jumat (31/082018).

Festival yang berlangsung di Lapangan Desa Mandalasari, Kecamatan Matarambaru itu dibuka Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia.

Selain meninjau stand pameran produk pertanian yang ditampilkan pada festival tersebut, Bupati Chusnunia juga unjuk kebolehan ikut serta bersama masyarakat turun ke sawah menanam padi.

"Saya ini anak petani. Ya, namanya petani itu harus turun ke sawah," ujarnya

Bupati mengatakan, even tersebut bagian dari program 101 Festival  yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lamtim pada tahun 2018.

"Tahun ini, Pemkab Lamtim punya program 101 Festival. Salah satunya Festival Tani Makmur yang kita laksanakan hari ini," kata bupati yang akrab disapa Nunik itu.

Dia menerangkan, festival tersebut bertujuan mempromosikan potensi dan hasil pertanian masyarakat. 

"Wisata itu bukan hanya melulu tentang keindahaan alam dan budaya.  Potensi pertanian yang kita miliki bisa dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun sektor agrowisata. Ini salah satu tujuan digelarnya Festival Tani Makmur," terangnya. (rif)


Leave a Comment