Penuhi Target Tilang, Satlantas Polresta Bandarlampung Gelar Razia

img
Razia kendaraan oleh Satlantas Polresta Bandarlampung di Jalan Cut Nyak Dien./Agung CW

Harianmomentum.com--Polresta Bandarlampung memberikan target tiga tilangan per hari bagi para anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) polresta setempat. 

Namun lantaran banyak anggota yang tidak memenuhi target, maka satlantas polresta setempat menggelar razia di Jalan Cut Nyak Dien dan Jalan Kartini, Rabu (12/9).

Kanit Dikyasa Satlantas polres setempat, Ipda Agus Jatmiko mengatakan, target tersebut sengaja dibuat untuk memaksimalkan kinerja para anggota satlantas.

“Anggota telah ditugaskan untuk setor seharinya tiga tilangan, sekurang-kurangnya sehari dua tilangan. Tapi masih banyak anggota kita yang tidak memenuhi target tersebut," kata Agus kepada harianmomentum.com.

Untuk itu, sambung dia, hari ini kami melakukan razia di dua tempat berbeda. "Razia ini salah satu tujuannya agar target yang diberikan oleh atasan bisa terpenuhi,” jelasnya.

Dia mengatakan, dari hasil razia di dua tempat tersebut, pihaknya telah melakukan 36 penilangan terhadap pengemudi yang tidak taat aturan berlalu lintas.

“Hari ini sebanyak 12 anggota Satlantas Polresta Bandarlampung yang melakukan razia. Hasilnya kami mendapat 36 tilang. Terdiri dari 25 tilang SIM dan 11 tilang STNK,” sebutnya.

Menurut dia, jumlah tilangan itu belum mencukupi target yang ada. "Pencapaiannya belum terpenuhi semua," ujarnya.

Untuk itu pihaknya kemungkinan akan kembali menggelar razia serupa pada Kamis (13/9). "Kemungkinan kita kembali menbggelar razia. Tapi kita tetap menyesuaikan perintah komandan," terangnya.

Agus berharap, dengan program penargetan tilang tersebut, anggota Satlantas polresta setempat semakin giat bekerja, menindak pelanggaran lalu lintas yang ada di jalan raya.

“Kalau polisinya rajin menilang para pelanggar, mudah-mudahan kelak masyarakat bisa taat aturan,” harapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos