Gubernur Komitmen Dukung Pembinaan Penghuni Lapas

img
Gubernur Lampung menyampaikan sambutan Tablig Akbar Peringatan Isra Miraj di Rutan Wayhui.

Harianmomentum--Program pembinaan mental spritual tidak hanya dilakukan Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung untuk masyarakat umum. Pemprov Lampung juga memberikan perhatian seirus terhadap upaya pembinaan mental spritual warga binaan penghuni lembaga pemasyarkatan (Lapas) dan rumah tahanan di wilayah setempat.

 

Salah satu bentuk nyata perhartian Pemprov Lampung terhadap program pembinaan mental spritual warga binaan itu dengan memberikan bantuan peralatan ibadah berupa Kitab Suci Alquran dan Surat Yasin.

 

Program bantuan tersebut disampaikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menghadiri Tablig Akbar peringatan Isra Wal Miraj  Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam, sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah di  Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Wayhui, Bandarlampung, Selasa (16/5).

 

"Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung kepada warga binaan Lapas Perempuan Wayhui, akan diserahkan bantuan  Kitab Suci Alquran dan Surat Yasin. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Watalla,"  kata gubenur.

 

Gubernur berharap, seluruh warga binaan dapat terus belajar dan mengevaluasi diri untuk memperbaiki kehidupan setelah nanti meninggalkan  Lapas. 

 

"Mungkin selama ini  kita khilaf mau pun tidak konsisten dalam menjalankan perintah Allah Subhanahu Watalla. Jadikan seluruh pengalaman di lapas ini sebagai saran evaluasi memperbaiki diri,“ terangnya.

 

Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung Bambang Haryono mengapresiasi peran pemprov dalam mendukung program pembinaan di Lapas. Menurut dia, bentuk perhatian dan dukungan Pemprov Lampung terhadap program Lapas sangat luar biasa. 

 

“Semoga dukungan yang diberikan Pemprov Lampung dapat semakin memperlancar program pembinaan pada  seluruh Lapas di daerah ini, “ kata Bambang.

 

Bambang menyampaikan, saat ini program pembinaan di Lapas seluruh Indonesia menghadapi berbagai kendala: Kekurangan sumber daya manusia  dan  sarana prasarana yang masih sangat minim.

 

Turut hadir mendampingi gubernur pada kesampatan Sekdaprov Lampung Sutono.  Tablig Akabr tersebut diisi tausiyah yang disampaikan Ustadaz Asep Kholis. (Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos