Oknum Dewan Terancam Dicopot

img
Ketua BK DPRD Bandarlampung Agusman Arif.

Harianmomentum.com--Beredarnya foto tidak senonoh yang mirip dengan oknum Anggota DPRD Bandarlampung, berinisial PA berbuntut panjang.

Kasus yang sempat mencuri perhatian publik itu membuat Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat gerah.

Imbasnya, Ketua BK DPRD Bandarlampung Agusman Arif menyatakan akan mencopot PA dari Alat Kelengkapan Dewan (AKD) jika teguran pertama dan kedua tidak juga diindahkan oleh yang bersangkutan.

“Teguran lisan dan tertulis sudah kami sampaikan. Jika tidak segera diindahkan akan kami rekomendasikan pencopotan dari AKD,” jelas Agusman kepada wartawan, Rabu (12/9/18).

Pernyataan itu dilontarkan Agusman menyikapi sikap apatis PA terhadap kasus yang menimpanya. Sebab, pemberitaan beredarnya foto tidak senonoh itu telah mengganggu citra, dan martabat DPRD Bandarlampung di tahun politik ini.

“DPRD merasa terganggu dan merusak citra dan martabat,” katanya.

Atas dasar itu Agusman meminta PA segera memberi klarifikasi ke publik agar persoalan itu tidak berlarut-larut.

Terlebih, posisi PA sebagai Ketua Komisi di DPRD akan mempengaruhi kinerja anggota lainnya jika yang bersangkutan selalu tidak masuk kerja.

Menurut Agusman, PA sudah tidak pernah masuk kerja sejak 30 Agustus lalu atau setelah foto tidak senonoh itu beredar di publik.

“Agar tidak menghambat kinerja pimpinan alat kelengkapan dewan, maka posisinya akan dinonaktifkan. Mengingat banyaknya agenda legislatif yang membutuhkan kehadiran PA,” jelasnya.

Ia pun meminta jika benar ada pihak yang merasa dirugikan agar melaporkan hal ini ke DPRD Bandarlampung.

Sedangkan PA hingga kini belum berhasil dikonfirmasi, beberapa kali dihubungi ponselnya selalu dalam keadaan tidak aktif.(red)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos