Anjau Silau Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Lamsel Ajak Warga Jaga Suasana Kondusif

img
Anjau Silau Kapolres Lamsel dengan masyarakat Kecamatan Katibung

Harianmomentum--Tinggal hitungan hari lagi, masyarakat 41 desa pada 13 kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Pemungutan suara pilkades serentak itu, akan digelar 22 Mei 2017.

 

Terkait hal tersebut, jajaran kepolisian resor (Polres) setempat terus melakukan sosialisasi pada masyarakat, agar ikut berperan aktif menciptakan suasana kondusif untuk mensukseskan pelaksanaan pilkades tersebut.

 

Bentuk sosialisasi itu dilakukan dengan konsep anjau silau (berkunjung dan menemui) masyarakat  secara langsung ke seluruh desa yang akan menggelar pilkades.

 

“Kunci sukses pelaksanaan pilkades adalah terciptanya suasana kondusif. Terlebih jadwal pilkades ini bersamaan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Karena itu, kami minta masyarakat ikut berperan aktif menjaga suasana kondusif,“ kata Kapolres Lamse AKBP. Adi Ferdian Saputra saat anjau silau dengan masyarakat dan para kepala desa se-Kecamatan Katibung, Rabu (17/5).

 

Kegiatan anjau silau yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat itu juga dihadiri: Camat Katibung Hendra Jaya, Kapolsek AKP Hendy Prabowo dan Komandan Koramil Kapten Inf. Norizwan.

 

Kapolres juga berpesan kepada seluruh calon kepala desa, agar  mengikuti seluruh proses pelaksanaan pilkades sesuai aturan yang ditetapkan. 

 

“Seluruh calon kades sudah menandatangani kesepakatan deklarasi damai. Jadi saya minta ikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan. Jangan menghalalkan segala cara, hanya untuk meraih kemenangan,“ tegasnya.

       

Dia melanjutkan, jika terjadi permasalahan dalam proses pilkades, hendaknya diselesaikan sesuai prosedur yang berlaku. “Kalau ada masalah pelanggaran aturan, diselesaikan secara baik-baik sesuai prosedur. Kalau ada masalah ganguan kemanaan segera koordinasi dengan petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparatur desa setempat,” imbaunya. (Bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos