Polisi Amankan Pelaku Perkelahian di Tanggamus

img
Petugas bersama warga melakukan evakuasi korban meninggal akibat perkelahian antar warga di Ulubelu Kabupaten Tanggamus./ist

Harianmomentum.com--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Panggung mengamankan pelaku perkelahian yang menyebabkan salah satu korban meninggal akibat luka tusuk di Kabupaten Tanggamus.

"Korban meninggal dunia: Asman Hadi (45) merupakan warga Pekon (Desa) Muara Dua Kecamatan Ulubelu dan Kasmiri (42) kita amankan guna mencegah keributan lainnya," kata Kapolsek AKP Budi Harto, Minggu (16/9).

Menurut dia, pihaknya masih terus mendalami kasus perkelahian antar tetangga yang terjadi Sabtu tersebut.

Kapolsek juga mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan unsur pimpinan kecamatan (Uspika) serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda pekon setempat terkait masalah itu

"Hasil koordinasi, semua pihak telah menyerahkan perkara tersebut kepada kepolisian. Melalui kesempatan ini kami imbau masyarakat untuk tidak terprovokasi pasca peristiwa tersebut," kata AKP Budi Harto. 

Kapolsek melanjutkan, awal peristiwa sebenarnya hanya masalah sepele, hal itu berdasarkan keterangan saksi-saksi sekitar pukul 07.30 Wib korban menjemur padi di depan rumahnya, kemudian datang beberapa ekor ayam milik Kasmiri dan memakan padi yang dijemur korban, lalu ayam tersebut dilempar oleh korban. 

"Saat itu, korban merasa tidak puas kemudian korban mendatangi rumah Kasmiri hingga terjadi cekcok mulut, dan terjadilah perkelahian saling bacok kemudian korban melarikan diri," ujar AKP Budi Harto.

Lanjutnya, melihat kejadian tersebut salah satu warga melaporkan hal tersebut ke Polsek Pulau Panggung, kemudian Bhabinkamtibmas Brigadir Manurung bersama masyarakat melakukan pencarian, namun korban ditemukan telah terbujur kaku di kebun milik Asmidi berjarak dua kilometer dari rumahnya.

"Sekali lagi kami imbau masyarakat untuk saling menghormati, saling menghargai dan hidup rukun dengan tetangga. Apabila ada masalah bicarakan dengan kepala dingin, di pekon kan ada unsur pemerintahannya, Bhabinkamtibmas, silahkan dirembuk jika ada masalah sehingga tidak terjadi peristiwa seperti itu," imbau Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan dalam kejadian tersebut telah diamankan golok milik korban dan segera mungkin melakukan penyidikan menunggu Kasmiri bisa diperiksa.

"Saat ini kami terus mengumpulkan data dan memeriksa saksi-saksi, nanti setelah Kasmiri sembuh baru kita periksa selanjutnya," ungkapnya. (glh/jal)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos