Pemkot Bagikan 2.719 Keping KTP Elektronik

img
Kepala Disdukcapil Bandarlampung menyerahkan ribuan lembar KTP elektronik kepada Ban Pol PP setempat untuk diantarkan langsung ke masyarakat, kemarin. Foto: ist.

Harianmomentum.com-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kembali mengantarkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang sudah selesai dicetak kepada warganya.

 

Menurut data yang dirilis Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat, setidaknya ada 2.719 keping E-KTP yang akan dibagikan langsung, Senin (1/10/18).

 

Pembagian itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari Kepala Disdukcapil Zainudin kepada Tarsi, Sekretaris Badan Polisi Pamong Praja (Ban Pol PP) setempat.

 

Selanjutnya, Ban Pol PP Bandarlampung mengerahkan anggotanya untuk mengantarkan langsung KTP tersebut sesuai alamat warga yang tercantum.

 

“Ada 126 petugas yang kami turunkan langsung ke rumah warga untuk mengantar KTP tersebut,” ujar Tarsi kepada wartawan.

 

Ia menjelaskan, jika yang bersangkutan tidak ada di rumah, maka akan dibuat tanda terima yang ditandatangani pihak keluarga. “Karena ini dokumen penting, jadi Pol PP harus cermat dalam pembagian,” ujarnya.

 

Sebab, lanjut dia, E-KTP ini pasti akan sangat diperlukan untuk mengurus berbagai macam keperluan, salah satunya yang sedang santer belakangan ini adalah untuk mendaftar seleksi CPNS.

 

Tarsi mengatakan pembagian E-KTP ini sudah ke-8 kalinya dilakukan oleh Banpol PP.

 

Sementara itu, Kepala Disdukcapil, A Zainuddin, menghimbau agar warga segera melakukan perekaman. Sebab, jika tidak melakukan perekaman hingga akhir Desember, pihaknya akan menonaktifkan data kependudukan yang bersangkutan. (ap)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos