Arinal Ajak Warga Bersama Membangun Lampung Berbasis Budaya

img
Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan karakter wayang kepada Dalang Ki Enthus Susmono

Harianmomentum--Kebudayaan merupakan elemen penting untuk menunjang sukses pelaksanaan pembangunan.  Program pembangunan akan berjalan lebih efektif, jika disesuaikan dengan karakteristik dan kebudayaan masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi saat membuka pagelaran wayang kulit di Lapangan Sritanjung, Desa Jatibaru, Kecamatan Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu malam (20/5).

Pagelaran wayang kulit dengan Dalang Kondang Ki Enthus Susmono (Bupati Tegal Jawa Tengah) itu, bagian dari sosialisasi pencalonan Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung pada pilkada tahun 2018 mendatang.

Pada kesempatan itu, Arinal mengajak masyarakat menyatukan tekad, bersama berperan aktif membangun Provinsi Lampung yang lebih maju dan sejahtera.

Menurut dia, sebagian besar masyarakat Lampung menggantungkan hidup dari sektor pertanian. Karena itu, fokus pembangunan harus dititikberatkan pada bidang pertanian, mengangkat kesejahteraan petani.

"Lampung punya potensi pertanian dan perkebunan yang sangat besar. Karena itu, pembangunan Lampung lima tahun kedepan harus lebih memperhatikan petani," kata Arinal.

Dia melanjutkan, penduduk Lampung merupakan masyarakat hetrogen yang berasal dari berbagai suku dan budaya.

"Hampir seluruh kebudayaan Indonesia ada di Lampung. Ini modal besar pembangunan yang harus terus digali, dikembangakan dan dilestarikan. Itu kenapa kami sengaja menggelar pertunjukan wayang kulit ini," terangnya.

Even Organiezer (EO) Jaringan Arinal Berkarya (JAYA) selaku penyelenggara kegiatan menyiapkan kupon doorprize berhadiah: Tiga unit hand tractor dan 10 ekor kambing.

Pagelaran wayang kulit yang disaksikan ribuan pasang mata itu mengetengahkan lakon (cerita), Pendadaran Siswo Soko Limo. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos