Papua Tuan Rumah Porwanas 2019

img
Rakernas Siwo PWI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Harianmomentum--Provinsi Papua siap menjadi tuan rumah pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) XIII/2019. Rencananya even tiga tahunan itu akan dipusatkan di Kota Jayapura.

Kepastian Papua sebagai tuan rumah Porwanas 2019 disepakati dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (20/5).

"Kami menyatakan siap, Papua tuan rumah Porwanas 2019," kata Ketua Siwo PWI Papua Paul Karma pada rakernas tersebut.

Paul menyatakan meski baru sebatas penyampaian secara lisan di Rakernas, namun pihaknya memastika siap menjadi tuan rumah even tiga tahunan itu.

Kepastian kesiapan tersebut berdasarkan hasil koordinasi Siwo PWI  Papua bersama pemprov, KONI dan PB PON Papua 2020 mendatang.

"Untuk surat resmi dari Papua terkait penyelenggaraan Porwanas akan menyusul setelah Rakernas," ujarnya.

Ia menambahkan untuk waktu pelaksanaan Porwanas diperkirakan berlangsung September 2019.

"Kami punya kerinduan saudara-saudara di seluruh tanah air: Dari Sumatera, Jawa, Kalimantandan Sulawesi bisa datang ke Papua," kata dia.

Ketua Umum Siwo PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane menyambut baik dan mengapresiasi kesiapan Siwo PWI Papua menjadi tuan rumah Porwanas XIII/2019.

"Mari kita semarakkan Porwanas di Papua sama seperti halnya ketika Porwanas di Sumsel, Kalimantan Selatan, maupun di Jawa Barat," kata Raja. (Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos