317 Peserta Ikuti Audisi Dangdut Indosiar di Lampung

img
Sejumlah peserta LIDA Indosiar melakukan registrasi.// ira

Harianmomentum.com--Sebanyak 317 orang peserta mengikuti audisi ajang pencarian bakat 'Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2' yang digelar oleh stasiun TV Indosiar.

PSRD Division Head Ekin Gabriel mengatakan, sebagai stasiun TV yang unggul dalam program talent search termasuk musik dangdut, lndosiar terus berupaya untuk memperluas khasanah musik dangdut ke penjuru negeri.

Tahun Ialu lndosiar telah sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar 'LIDA' hingga memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak.

"Tahun ini lndosiar kembali akan menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia dalam audisi LIDA 2," ujar Ekin, Minggu (14/10).

Pekan kedua audisi LIDA 2 ini berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Kalimantan Tengah, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung. Audisi LIDA 2 Provinsi Lampung diselenggarakan di Dekranasda Provinsi Lampung, Jl. Juanda No 6, Pahoman, Bandar Lampung.

Ekin Gabriel mengugkapkan, dalam audisi ini peserta akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini lndosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan IdoIa Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meranaikan Industri hiburan tanah air," ungkapnya.

Adapun persyaratan peserta ialah pria maupun wanita berusia 15-25 tahun yang memiliki bakat menyanyi dangdut dapat datang Iangsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta foto. Formulir pendaftaran dapat diambil Iangsung di lokasi audisi secara gratis.

Calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu ldentitas. Selain itu lndosiar juga memberikan kemudahan kepada calon peserta untuk dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 2 : 0821-2209-8667.

Selanjutnya yang berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya ialah LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi.

"Proses audisi dilakukan pada masing-masing provinsi, nantinya lndosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2," jelasnya.

Sebelumnya audisi LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat serta Kepulauan Riau dan masih akan terus bedanjut Re 25 provinsi di Indonesia Iainnya. Pekan depan lndosiar akan menyambangi Provinsi Bengkulu, Riau dan Bali pada hart Minggu. 21 Oktober 2018. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos