Polsek Talangpadang Razia Komunitas Sepeda Motor

img
Komunitas motor dinilai meresahkan warga. Foto. Glh.

Harianmomentu.com--Kepolisian Talangpadang, Kabupaten Tanggamus, merazia komunitas sepeda motor yang sering mangkal di samping Rumah Sakit Secanti, Gisting, pada Sabtu (20/10/18) malam.

Menurut Kapolsek Talangpadang AKP Yoffi Kurniawan razia dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait komunitas motor yang dinilai meresahkan dan menganggu kenyamanan warga.

Sekitar pukul 23.00 WIB, di lokasi itu berkumpul sekitar 150 anggota komunitas sepeda motor. Di antara mereka, ada dua gadis belasan tahun yang mengaku pelajar SMK di Talangpadang.

Di lokasi, polisi melakukan pemeriksaan identitas dan kelengkapan kendaraan. Hasilnya 25 pembawa sepeda motor tidak membawa dokumen kendaraan, sehingga kendaraannya dibawa ke Polsek Talangpadang. "Silakan diurus, bawa kelengkapannya BPKB dan STNKnya," katanya.

Komunitas yang umumnya masih berusia muda itu, berasal dari Gisting, Kotaagung, Gunungalip dan Talangpadang, kata AKP Yoffi Kurniawan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Minggu (21/10/18) pagi.

Yoffi Kurniawan mengimbau komunitas tersebut tidak melakukan tindakan kriminal yang dapat mengakibatkan jerat pidana. "Dua anak gadis malam itu juga diminta untuk segera pulang," katanya.

Selain itu, dia meminta orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya, sehingga tidak terjerumus sesuatu negatif.

Terpisah, warga Gisting, Wahyu Widagdo (38) mengapresiasi apa yang dilakukan kepolisian menertibkan para komunitas motor. Komunitas motor nongkrong-nongkrong itu tidak ada faedahnya hanya mengganggu masyarakat yang akan istirahat.

"Bagus pak, lebih baik dibubarkan, dan dilarang nongkrong di kawasan itu. Kan ada tempat yang disiapkan di rest area, apalagi katanya ada anak perempuan juga, kasihan kalau terjadi hal yang tidak diinginkan," tuturnya. 

Hal itu juga diapresiasi Kepala Pekon Gisting Bawah Safari karena menurutnya bersama tokoh pemuda sudah sering mengingatkan namun tetap nanti kembali lagi.

"Kami sering mengingatkan, sampai kesal dan malu sama warga. Alhamdulillah Polsek Talangpadang atas razianya, terima kasih," kata Safari. (glh/jal)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos