Puluhan Pelajar Meriahkan Solo Song Smanda Olympic 2018

img
Solo Song Smanda Olympic 2018./ist

Harianmomentum.com--Sebanyak 58 peserta dari SMP dan SMA se-Provinsi Lampung unjuk kebolehan menyanyi dalam lomba Solo Song Smanda Olympic 2018 di Hall L ground Mall Kartini Lampung, Sabtu (27/10).

Koordinator Solo Song Smanda Olympic Faridi Pani mengatakan, 58 Peserta yang ikut tersebut berasal dari sekitar 20 an sekolah yang ada di Provinsi Lampung.

"Untuk lomba Solo Song ini akan diadakan dua hari. Hari ini babak penyisihan, sedangkan besok untuk finalnya," ujar Faridi.

Dia mengatakan, lomba Solo Song ini dibagi dua kategori yaitu kategori pria dan wanita. Dalam babak penyisihan, kedua kategori tersebut diwajibkan menyanyikan lagu pilihan yang telah ditetapkan panitia.

Sedangkan bagi peserta yang lolos dalam babak penyisihan hari ini, akan mengikuti babak final pada Minggu (28/10) yang diwajibkan menyanyikan lagu pilihan ditambah dengan satu lagu bebas Daerah Lampung.

"Pengumuman babak penyisihan langsung hari ini. Nantinya akan dipilih 6 orang dari Kategori Pria dan 10 orang dari Kategori Wanita. Lebih banyak wanita karena dari perbandingan juga pesertanya lebih banyak wanita. Tapi itu masih bisa berubah sesuai dengan keputusan juri," urainya.

Selanjutnya dalam babak final akan dipilih masing-masing juara 1, 2 dan 3 dari dua kategori tersebut. Pemenang akan memperoleh plakat dan juga uang tunai ratusan ribu rupiah.

Untuk juri, lanjut Faridi, diambil dari Dewan Kesenian Lampung, Musisi Muda Lampung, dan seorang guru SMPN 16 yang juga merupakan seorang musisi.

Terkait kriteria penilaian, lanjutnya, akan dilihat dari vocal, teknik menyanyi, interpretasi dan penampilan.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos