Mahasiswi Baru UBL Kecelakaan

img
Kios yang ditabrak Ade Cindy Veronica. Foto: ist

Harianmomentum.com—Diduga mengantuk, seorang mahasiswi baru Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung (UBL), Ade Cindy Veronica (20), kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Minggu (28/10/2018).

Pengemudi mobil Honda Brio B2706KKQ warna abu-abu itu menabrak sebuah kios yang terletak di depan kampus Akbid Panca Bakti, Jalan ZA Pagar Alam, Gedongmeneng, Rajabasa, Bandarlampung.

Akibat kejadian itu, warga Kalianda, Lampung Selatan itu mengalami luka cukup parah dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Advent, Bandarlampung.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polresta setempat, Kompol Suzarnanda Mega menjelaskan, lakalantas terjadi saat mobil yang dikemudikan Cindy --sapaan akrabnya-- melaju dari arah Rajabasa menuju arah Tanjungkarang.“Setibanya di depan Kampus Panca Bakti, sekitar pukul 07.00 WIB, mobil tersebut menghindari sepeda motor yang ada di depannya lalu mobil tersebut kehilangan keseimbangan dan menabrak kios (kantin) yang berada di sebelah kiri jalan,” kata Nanda saat dikonfirmasi harianmomentum.com usai kejadian.

Dia melanjutkan, akibat kejadian tersebut kantin yang ditabrak oleh korban mengalami kerusakan.

“Mobil yang dikendarai korban juga rusak. Pengendara mobil tersebut juga mengalami luka-luka,” terangnya.

Sementara, Anggota Unit Lakalantas Polresta setempat, Brigpol Cahyadi mengatakan, kecelakaan terjadi ketika Cindy, sapaan akrab korban, mengemudikan mobil dengan kecepatan sekitar 80 kilometer per jam. “Cindy tidak dapat mengendalikan mobilnya lantaran mengantuk,” kata Cahyadi.

Disinggung terkait Surat Izin Mengemudi (SIM) korban, Cahyadi mengatakan ada. “Surat-menyuratnya lengkap semua. Setelah kecelakaan, kita bantu mediasi antara keluarga korban dengan pemilik kantin yang tertabrak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” bebernya.

Terpisah, Cindy saat ditemui di IGD RS Advent menjelaskan, pada hari itu hendak menghadiri ospek mahasiswa baru di kampusnya. 

Pada pagi itu kakak tingkatnya menelepon Cindy berkali-kali untuk segera datang ke kampus. Karena merasa terlambat, mahasiswa baru itu pun memacu mobil Honda Brio B 2706 KKQ miliknya dengan kecepatan cukup tinggi.

"Kalau dibilang mengantuk tidak juga sih. Yang jelas tadi pagi jam lima saya udah bangun, tak lama saya ketiduran lagi," katanya.

Usai menabrak kantin, Cindy sempat tak sadarkan diri. Ia mengalami luka pada lengan kiri dan kaki. Saat diperiksa oleh dokter, kaki kanannya sulit digerakkan.

”Sudah dirontgen, tapi belum sempat dibaca. Tapi, memang kaki kiri sulit digerakin dan saat disentuh sakit,” kata korban. (acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos