Kapolda: Aparat Kepolisian Jangan Persulit Masyarakat

img
Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, mengingatkan jajarannya agar tidak mempersulit masyarakat yang menghadapi permasalahan.

"Masyarakat menginginkan kalau ada permasalahan jangan dipersulit. Saya pikir Polres Lamsel sudah cukup mendekatkan diri dengan masyarakat," kata Kapolda saat berkunjung ke Mapolres Lampung Selatan, Rabu (31/10/18).

Orang nomor satu dikepolisian Lampung itu, mengharapkan tiga hal. Pertama, polisi harus proaktif jika ada permasalahan segera diselesaikan jangan menunggu menjadi tindak pidana.

"Tidak bisa dipungkiri kejahatan juga tidak bisa dibendung, Polri bersama dengan TNI bersama-sama mewujudkan NKRI harga mati, membangun masyarakat yang kondusif dan menciptakan Kamtibmas," lanjutnya.

Lalu, kepolisian membangun kemitraan dengan pihak lain, karena selain sarana dan anggaran terbatas, petugasnya juga tidak terlalu pintar. Oleh karena itu kemitraan untuk mnutupi kekurangan.

"Sehingga permasalahn yang ada dapat diselesaikan secara bersama, harus ada dua hal yang dilakukan, yaitu  Polisi tulus melayani dan cepat merespon agar bagaimana Polri mendapat kepercayaan masyarakat," terangnya.

Terakhir yaitu, problem solving yaitu menyelesaikan masalah, bukan membawa permasalahan yang baru. (bob).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos