Lampung Promosi Wisata ke Eropa

img
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama Ketua TP-PKK Aprilani Yustin menghadiri pameran pariwisata internasinal 2018 di Kota London, Inggris

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo membuktikan komitmen dalam mengembangkan potensi parwisata. Komitmen tersebut, salah satunya dilakukan melalui upaya promosi ke tingkat internasional.

Terkait hal tersebut, Pemerinta Provinsi Lampung ikut ambil bagian dalam pameran pariwisat internasional bertajuk world travel market (WTM) di Kota London, Inggris, 5 sampai 7 November 2018.

Gubernur M Ridho Ficardo mengatakan, keikutsertaan di WTM bukti keseriusan Pemprov Lampoung mengembangkan promosi potensi wisata ke tingkat internasional.

"Ini kesempatan emas bagi Lampung untuk menarik wisatawan mancanegara, terutama dari negara-negara Eropa, seperti: Inggris, Perancis, Belanda, Jerman dan Rusia," kata gubernur melalu rilis kepada harianmomentu.com, Selasa (06/11/2018).

Gubernur menerangkan, world travel market (WTM) kali ini merupakan penyelenggaran yang ke 39 kalinya.

"Kita ikut menghadiri acara pariwisata terbesar kedua di dunia ini. Untuk tahun ini, Paviliun Indonesia terletak di Hall AS 1100 dan akan menempati lahan seluas 396 meter persegi engan double decker 50 meter persegi," jelasnya.

Gubernur berharap, keikutsertaan dalam WTM, akan membuat  Lampung  semakin dikenal  wisatawan dan investor mancanegara.

"Sejauh ini, untuk level kujungan wisata secara nasional, Inggris masih menduduki peringkat pertama  jumlah kunjungan wisman asal Eropa. Kemudian disusul Perancis, Belanda, Jerman, dan Rusia. Semoga, akan semakin banyak wisatawan Eropa  yang berkunjung ke Lampung," harapnnya.

Dari tahun ke tahun, lanjut gubernur, jumlah kunjungan wisman Inggris terus menunjukkan tren yang positif.

Seperti diberitakan Indonesiatravel.com, tahun 2016, sejumlah 328.882 wisman asal Inggris berkunjung ke Indonesia dan meningkat menjadi 361.197 pada tahun 2017.

Untuk tahun 2018, ditargetkan 390.000 wisman Inggris akan berkunjung ke Indonesia. 

Dalam pameran tersebut, Indonesia mengusung tema Kekayaan Bahari dan Keragaman Budaya. Desain kapal phinisi masih diangkat sebagai focal point Paviliun Indonesia yang ditambah dengan sentuhan arsitektur tradisional Bali. 

Ada 53 pelaku industri pariwisata seperti: hotel, tour operator, travel agent, dan DMC ikut meramaikan Paviliun Indonesia.

Mereka berasal dari tujuh provinsi: DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. 

Sedangkan dari pemerintah daerah yang ambil bagian dalam even tersebut: Lampung, Bali, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Jawa Tengah, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, dan Sumatera Utara.

Meningkatnya jumlah pemerintah daaerah yang berpartisipasi pada WTM tahun ini, menunjukkan meningkatnya kesadaran untuk mempromosikan potensi pariwisata. (red)




Leave a Comment