UKW XIX Lampung Selesai, Ini Hasilnya

img
Suasana Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XIX di Balai Wartawan Solfian Ahmad PWI Provinsi Lampung.

Harianmomentum.com--Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XIX Provinsi Lampung resmi ditutup, Selasa (11/12).

Dedi Darmawan wartawan pd1News.com utusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang berhasil meraih terbaik pada jenjang muda uji kompetensi tersebut.

Jenjang madya, peringkat terbaik diraih Kusuma Yuda asal Radar Lampung. Sedangkan peringkat terbaik pada jenjang utama diraih oleh Munizar, Redaktur Pelaksana Harian Momentum. 

Berdasarkan data, total peserta UKW XIX Provinsi Lampung mencapai 42 orang dengan rincian 21 tingkat utama, 14 tingkat madya dan tujuh tingkat muda. Dari 21 peserta UKW tingkat utama hanya 11 orang yang dinyatakan lulus dan berkompeten. Pada jenjang Madya total 14 peserta, dua dinyatakan belum kompeten.

Sedangkan untuk tingkat muda, tujuh peserta secara keseluruhan dinyatakan berkompeten oleh para penguji. 

Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan mengatakan, kegiatan ini berjalan lancar meski ada peserta yang dinyatakan belum kompeten, dan harus mengulang pada UKW berikutnya. 

"Kecewa pasti ada, karena teman-teman kita ada yang belum berhasil. Kami berharap seluruh peserta lulus namun inilah hasilnya. Untuk pelaksanaannya saya puas karena UKW berjalan lancar," kata Adi.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos