UIN Raden Intan dan Bulog Kerjasama Dirikan RPK

img
Rektor UIN Raden Intan bersama Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung usai menandatangani nota kesepahaman kerjasama

Harianmomentum.com--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menjalin kerja sama dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

Kerja sama untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pangan tersebut akan dilakukan dalam bentuk pendirian Rumah Pangan Kita (RPK) dan kegiatan pasar murah.

Kerja sama dituang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Rektor UIN Raden Intan Prof. Moh Mukri dan Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung Muhammad Attar Rizal.

Penandatanganan MoU berlangsung di ruang kerja Rekor UIN Raden Intan,  Kamis (20-12-2018).

Prof Moh Mukri berharap, kerja sama itu dapat bermanfaat bagi sivitas UIN Raden Intan dan masyarakat Lampung pada umumnya.

“Kami (UIN-Bulog) akan berupaya mewujudkan stabilisasi harga dan pasokan pangan strategis di Provinsi Lampung,” kata Prof Mukri pada harianmomentum.com, Jumat (21-12-2018).

 Selain itu,  sambung dia, UIN akan turut serta dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Perum Bulog, khususnya  pada Divisi Regional Lampung.

"Tujuan kerjasama ini, juga untuk mendukung program Perum Bulog dalam menyediakan pangan yang terjangkau bagi masyarakat melalui RPK," jelasnya. (acw)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos