Kesepakatan Pilkada Damai untuk Mesuji

img

BANDAR LAMPUNG--Kepolisian Daerah Lampung, Kejaksaan Tinggi Lampung, Danrem 043 Gatam dan calon bupati Kabupaten Mesuji nomor urut 2 Khamami serta calon wakil bupati no urut 1 Adam Ishak sepakat membuat pernyataan bersama untuk membuat Pilkada Mesuji Damai.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah menyambut baik adanya inisiasi dari Kapolda Lampung untuk bisa membuat kondisi di Pilkada Kabupaten Mesuji lebih sejuk, aman, nyaman dan kondusif.

"Kita juga berterimakasih dan mengapresiasi langkah yang sudah diambil untuk mendamaikan kedua belah pihak baik Khamami dan M Adam Ishak.

Ia juga mengatakan poin yang bisa diambil adalah semua calon sepakat untuk menjaga Pilkada berjalan dengan kondusif, aman dan damai tidak mengerahkan masa yang bisa verpotensi bergesakan menimbulkan konflik dan sebagainya.

"Kedua belah pihak juga sepakat untuk tidak melakukan intervensi kepada aparat pemerintah di tingkat kabupaten sampai perangkat desa. Kemudian juga tidak mengintimidesi penyelengara pemilu. Yang terpenting proses hukum tetap berjalan," katanya

Begitu juga dengan Ketua KPU Provinsi Lampung, Nanang Trenggono juga mengapresiasi langkah Kapolda Lampung untuk mendamaikan kedua belah pihak yang sedang berkonflik di Kabupaten Mesuji.


sumber : http://lampost.co/berita/kesepakatan-pilkada-damai-untuk-mesuji






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos