Bupati Tubaba Ajak Tingkatkan Kepedulian Sosial

img
Wakapolres Tulangbawang Kompol.Zulman Topani didampingi Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid.

Harianmomentum--Selain wahanan peningkatan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Watalla (SWT), Bulan Ramadhan merupakan momentum meningkatkan semangat kepedulian sosial terhadap sesama. 

 

Demikian dikatakan Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad saat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda, Tiyuh (Desa) Lesung Bhaktijaya, Kecamatan Lambukibang, Rabu malam (31/5).

 

“Bulan Ramadhan bukan hanya peningkatan amal ibadah. Lebih dari itu mengandung nilai-nilai kepedulian sosial terhadap sesama,“ kata Umar Ahmad.  

 

Pada kesempatan itu, Umar Ahmad juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tubaba, khusunya di Tiyuh Lesung Bhaktijaya yang telah memberikan kepecayaan padanya untuk kembali memimpin kabupaten setempat.

 

“Saatnya kita melupakan perbedaan yang mungkin sempat terjadi di masa pilkada. Saat ini kita memerlukan persatuan dan kesatuan untuk membangun Kabupaten Tulangbawang menjadi lebih maju dan sejahtera,“ ajaknya.   

 

Dia menerangkan, agenda Safari Ramadhan bukan semata kegiatan seremonial. Lebih dari itu sebagai wahana mempererat silaturahmi dan koordinasi antara masyarakat pemerintah untuk mensukseskan program pembangunan. 

 

“Lewat kegiatan ini juga pemkab bisa menyerap aspirasi masyarakat terkait pelaksanaan program pembangunan pada berbagai bidang,”  terangnya.

 

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan peralatan ibadah untuk masjid setempat dan santunan untuk kaum duafa. 

 

Turut dalam Safari Ramadhan itu: Sejumlah pejabat pemkab, Wakapolres Tulangbawang Kompol. Zulman Topani. Usur Musyawaran Pimpinan Kecamatan Lambukibang, para kepalo tiyuh, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-kecamatan setempat. (frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos