Wabup Waykanan: Pembangunan Keagamaan Menentukan Masa Depan Bangsa

img
Seremoni Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 73 tahun 2019, di Kabupaten Waykanan

Harianmomentum.com--Pembentukan Kementerian Agama pada 3 Januari 1946 merupakan keputusan penting dalam sejarah perjalanan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, hingga kini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony membacakan sambutan Menteri Agama pada Puncak Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 73, di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri  (MTsN) 1 Kasui, kabupaten setempat Kamis (3-1-2019).

"Berdirinya Kementerian Agama untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat dan menjaga kerukunan hidup antar umat beragama dalam wadah Negara Kesataun Republik Indonesia," kata wabup.

Menurut wabup, keberhasilan pembangunan bidang keagamaan sangat menentukan masa depan bangsa sesuai cita-cita kemerdekan mewujudkan masyarakat adil makmur sejahtera berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 terutama sila Ketuhanan Yang Mahaesa," terangnya.

Turut hadir pada acara tersebut, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah dan sejumlah pejabat Pemkab Waykanan. (vit)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos