Ada Tol hingga Bandara Internasional, Sudin: Lampung Optimistis di 2019

img
Anggota Komisi IV DPR RI, Sudin.

Harianmomentum.com--Anggota Komisi IV DPR, Sudin, menyebutkan Lampung kian optimistis pada 2019 dengan keberadaan sejumlah infrastruktur seperti Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Pelabuhan Panjang, Dermaga Eksekutif Bakauheni, hingga Bandara Internasional.

Anggota DPR asal Lampung ini menilai keberadaan infrastruktur tersebut akan memberikan dampak positif dan manfaat bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Ini benar-benar kemajuan yang luar biasa. Lampung saat ini sudah punya jalan tol. Bandara Radin Inten II juga telah berstatus internasional, Dermaga Premium di Bakauheni dan Pelabuhan Panjang. Ini membuat Lampung semakin optimistis di 2019," kata Sudin, melalui rilisnya, Jumat (4-1-2019).

Sudin menilai keberadaan infrastruktur yang mendukung transportasi di darat, laut dan udara itu, akan membuat banyak sektor, seperti perdagangan, pariwisata, pertanian dan hasil bumi di Lampung, kian berkembang pesat.

"Dengan Bandara Internasional, penerbangan dari Lampung atau dari luar negeri berarti bisa langsung via Bandara Radin Inten II, termasuk nanti pada saat musim haji (embarkasi penuh)," ujarnya.

"Begitu juga jalan tol dan dermaga premium yang membuat transportasi sumatera dan jawa menjadi lebih mudah dan cepat. Ada juga Pelabuhan Panjang ditengah Kota Bandar Lampung yang selama ini digunakan untuk hilir mudik angkutan hasil bumi," lanjutnya.

"Perkembangan infrastruktur Ini tentu akan memberi banyak manfaat bagi masyarakat Lampung. Distribusi produk hasil bumi Lampung menjadi lebih cepat ," pungkasnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung ini menambahkan dengan adanya infrastruktur tersebut masyarakat juga bisa memanfaatkannya dengan menciptakan usaha-usaha baru. 

Hal ini diharapkan kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung. 

"Misalnya dengan membuat produk-produk kreatif untuk mendukung sektor wisata. Sekarang ini kan sudah ada bandara internasional, itu artinya kedepan semakin banyak wisatawan luar negeri yang datang ke tempat-tempat wisata di Lampung," jelasnya.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos