Terapkan Angkutan Massal, Dishub Metro Gandeng DAMRI

img
ilustrasi/ist

Harianmometum.com--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro akan menerapkan program angkutan massal menggunakan armada bus DAMRI. Usulan program tersebut telah disampaikan kepada Perum DAMRI.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Meto Komarudin mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu jawan Perum DAMRI terkait usulan penggunaan bus untuk angkutan massal di kota setempat.

"Permohonan sudah kita ajukan. Sekarang kita sedang menunggu jawaban dari Perum DAMRI," kata Komarudin pada harianmomentum.com, Senin (7-1-2019).

Menurut dia, nantinya setelah usulan tersebut disetujui, lebih dulu akan dilakukan uji coba.

"Kalau sudah disetujui, kita uji coba dulu sekitar satu bulan, untuk melihat animo masyarakat menggunakan angkutan umum massal itu," terangnya.

Selain itu, dishub juga akan melakukan kajian, agar keberadaan bus DAMRI itu tidak bersinggunan dengan angkutan umum lainya.

"Nanti kita (dishub) bersama DAMRI akan ekspose program ini ke walikota. Tentu dari segala aspek. Pengadaan sarana pendukung seperti halte dan trayek agar tidak bersinggungan dengan angkutan umum lainnya," jelasnya. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos