KPU Bentuk Tim Relasi untuk Pemilu 2019

img
Komisioner KPU Lampung Divisi Parmas Antoniyus.

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung membuka pendaftaran Relawan Demokrasi (Relasi) untuk Pemilu 2019.

Komisioner KPU Lampung Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) Antoniyus mengatakan untuk meningkatkan partisipasi pemilu pada Pemilu 2019, KPU membentuk Tim Relasi. 

"Pembentukannya ada di KPU kabupaten/kota se-Provinsi Lampung yang dimulai dari Januari ini," ujar Anton saat dihubungi harianmomentum.com, Senin (14-1).

Dia menerangkan Tim Relasi tersebut dibentuk untuk membantu KPU melakukan sosialisasi setiap tahapan pemilu. "Itu yang paling utama. Relawan itu juga harus memberikan pendidikan politik kepada pemilih. Intinya sih membantu KPU," kata Anton.

Dia menjelaskan masa kerja relawan tersebut dimulai dari Januari hingga Mei mendatang. "Jadi hanya sekitar lima bulan masa kerjanya," ucapnya.

Dia mengatakan pendaftaran sebagai Tim Relasi terbuka untuk masyarakat umum. Maksimal setiap KPU kabupaten/kota memiliki 55 orang relawan.

"Jadi setiap basis pemilih itu maksimal empat orang. Misalnya, dari basis tokoh agama empat orang, dari pemilih milenial empat," sebutnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos